Ini 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Era Serba Teknologi

Ini 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Era Serba Teknologi

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Era Serba Teknologi--

SILAMPARITV.CO.IDMata adalah salah satu indera penting yang ada di dalam tubuh kita, dengan mata, kita dapat melihat keindahan alam semesta yang telah diberikan oleh Tuhan. 

Saat kita hidup di era serba teknologi, kesehatan mata harus dijaga dengan ekstra karena aktivitas yang lebihen ergik maupun padat.

Di zaman modern seperti sekarang ini, ada beragam aktivitas yang mengharuskan kita untuk menghadap ke perangkat lunak, bahka ada beberrapa orang yang bekerja di depan layar komputer atau ponsel, maka dari itu kehidupan kita saat ini tak bisa lepas dari kata ponsel ataupun telepon genggam.

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa kehidupan kedua mereka adalah sosial media, tentu saja ini aka berdampak negatif pada kesehatan mata seseorang. Akan tetapi, jika ada damak negatif, maka akan ada pula dampak positif.

BACA JUGA:Jangan Begadang! Ini Dampak Negatif Untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Saat seseorang terlalu lama di depan cahaa blyue ray yang disebabkan oleh paparan radiasi dari ponsel, televisi ataupun komputer dan laptop, ini akan membuat kesehatan mata menjadi turun secara drastis.

Beberapa penyakit pada mata dapat terjadi saaat orang tidak dapat mengatur jam kerja mereka. Untuk mengurangi atau mencegah penyakit mata, diperlukan kesadaran, pemahaman terhadap ilmu pengetahuan dan penerapan langkah-langkah untuk menjaga kesehatan mata.

Lantas inilah 5 tips agar kesehata mata tetap terjaga, walau berada di zaman serba canggih :

Jangan memakai lensa soflen hingga lebih dari 19 jam, mungkin salah satu dari kalian hobi menggunakan lensa kotak, tak apa, itu tak dilarang. Namun,jangan menggunakan lensa kontak lebih dari 19 jam walaupun memakainya tetap dengan pemasangan yang tepat sesuai anjuran.

BACA JUGA:Mengatasi Takut Mandi Pagi karena Dingin, Inilah Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Mengapa demikian? Sebab Penggunaan jangka panjang dari soflents dapat membahayakan mata dan menyebabkan kerusakan permanen. Maka dari itu, anda sebaiknya berhati-hati.

Pakai Kacamata Blue Ray, kacamata blue ray atau sering dsisebut dengan anti radiasi dibuat khusus untuk mencegah adanya paparan radiasi yang disebabkan oleh layar perangkat lunak dan juga melindungi dari snar matahari.

Namun anda perlu perhatikan jika ingin membeli kacamata anti radiasi. Anda harus berhati-hati saat membeli-fisika proteksi radiasi umumnya mirip dengan fisika kacamata. Selain itu, pastikan juga bentuk kacamata yang Anda gunakan sesuai dengan bentuk mata Anda agar nyaman digunakan saat berolahraga.

Hal yang harus anda perhatikan berikutnya adalah peregangan mata, saat kita berada di depan layar dalam waktu yang lama, kita perlu istirahat sejenak. Alangkah baiknya, setiap 2 atau 3 jam Anda harus segera berhenti dan meregangkan mata. Contoh peregangan dan senam mata yang bisa dilakukan adalah memijat wajah, sedikit memejamkan mata, menggerakkan bola mata atau meliriknya.

Sumber: