5 Tips Agar Tidak Mabuk Meskipun Dalam Perjalanan Jauh

5 Tips Agar Tidak Mabuk Meskipun Dalam Perjalanan Jauh

ilustrasi perjalanan jauh--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPerjalanan jauh seringkali memberikan pengalaman yang menyenangkan, namun bagi beberapa orang, mabuk perjalanan bisa menjadi masalah yang mengganggu. 

Mabuk perjalanan atau motion sickness dapat terjadi saat tubuh merasa bingung karena menerima sinyal yang bertentangan dari mata, telinga, dan tubuh. 

Berikut adalah lima tips yang dapat membantu kamu untuk menghindari rasa mabuk perjalanan selama perjalanan jauh:

1. Duduk di Posisi yang Stabil

BACA JUGA:Ini dia 5 Rekomendasi Jam Tangan Pria dibawah 1 Jutaan, Cocok untuk Outfit Kerja

Saat memesan tempat duduk, pilihlah posisi yang lebih stabil di dalam kendaraan. Hindari duduk di bagian belakang atau di tempat yang bergetar lebih banyak. 

Jika memungkinkan, pilihlah tempat duduk di dekat jendela agar Anda dapat fokus pada pemandangan luar, yang dapat membantu menyinkronkan sinyal antara mata dan telinga.

2. Makan Secara Ringan dan Sehat

Hindari makan makanan berat sebelum perjalanan, karena lambung yang penuh dapat meningkatkan risiko mabuk perjalanan. Pilihlah makanan ringan dan sehat yang tidak akan membuat Anda merasa terlalu kenyang.

BACA JUGA:Memakai Hijab Seharian? Ini dia 3 Rekomendasi Shampoo Terbaik untuk Merawat Rambut

Selain itu, hindari minuman beralkohol dan kafein, karena keduanya dapat meningkatkan risiko mabuk perjalanan.

3. Istirahat dan Tidur Cukup Sebelum Perjalanan

Pastikan Anda memiliki istirahat yang cukup sebelum perjalanan jauh. Kelelahan dapat meningkatkan kemungkinan mabuk perjalanan.

Jika memungkinkan, tidurlah sepanjang perjalanan untuk mengurangi stres pada tubuh dan membantu menghindari gejala mabuk perjalanan.

Sumber: