10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

10 Tips Memperkuat Sinyal HP Android

ilustrasi memperkuat sinyal android--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKesulitan sinyal saat ini memang membuat banyak pengguna ponsel khawatir. Bagaimana? Sinyal yang lemah membuat pengguna kesulitan berkomunikasi, tidak bisa update konten di media sosial, proses pengiriman pesan teks lambat bahkan gagal, dan masih banyak lagi.

Secara umum, sulitnya koneksi ke jaringan untuk ponsel pintar dipengaruhi oleh cuaca buruk, area jangkauan ponsel yang kurang luas, kemungkinan pemadaman massal, dan lain-lain.

Namun kondisi ini tidak bersifat permanen dan dapat diatasi dengan tindakan sederhana. Misalnya mengaktifkan mode pesawat sebentar lalu mematikannya kembali.

Jadi, jika Anda mengalami masalah saat menyambung ke jaringan dan ingin menghindari masalah ini, Anda dapat memperkuat ponsel Android Anda dengan menggunakan setidaknya beberapa trik.

BACA JUGA:10 Kelebihan Tablet yang Perlu Diketahui Dibandingkan dengan Gadget Lain

Berikut 10 trik untuk meningkatkan sinyal dari smartphone Android Anda. Rangkuman KompasTechno, Jum'at (9/2/2024) dari CNET.

1. Pergi ke luar 

Pertama, Anda bisa keluar, yaitu di tempat terbuka. Terkadang sulit mendeteksi sinyal atau jaringan di beberapa tempat karena adanya hambatan di dalam ruangan. Misalnya dinding beton atau benda logam.

Jadi solusi yang bisa dilakukan adalah keluar. Namun, jika tidak memungkinkan, Anda bisa menuju ke jendela terdekat di dalam ruangan.

BACA JUGA:Lamptron ST060: Pendingin CPU Futuristik yang Bikin Gaming Setup Jadi Lebih Seru!

2. Lepas casing ponsel 

Solusi lainnya adalah dengan melepas casing pelindung dari smartphone. Langkah ini diperuntukkan bagi yang ingin menggunakan case tebal.

Karena case yang tebal dapat menghalangi atau menghalangi antena body ponsel. Pada beberapa smartphone, antena sulit menerima atau mencari jaringan/sinyal karena casing pelindungnya menghalanginya.

3. Baterai penuh

Sumber: