Bisa Dilakukan di Rumah, Inilah 6 Olahraga yang Bikin Paha Ramping

Bisa Dilakukan di Rumah, Inilah 6 Olahraga yang Bikin Paha Ramping

ilustrasi olahraga kecilkan paha--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPaha yang kendur seringkali menjadi titik rasa tidak percaya diri bagi seseorang. Di sisi lain, paha kecil menjadi dambaan karena dapat menambah rasa percaya diri saat tampil.

Paha yang lemah menunjukkan bahwa tubuh memproduksi lebih banyak kalori daripada yang dikeluarkan untuk energi. Akibatnya, lemak tubuh menumpuk di bagian tersebut.

Lemak yang menumpuk dan berlebih diketahui juga menjadi masalah kesehatan dan menurunkan rasa percaya diri. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah paha gemuk antara lain gen, usia, stres, dan gaya hidup yang kurang gerak.

Nah, mungkin Anda dapat melakukan banyak aktivitas fisik di rumah. Berikut beberapa pilihan latihan mengecilkan paha untuk anda :

BACA JUGA:Ini dia 7 Tips Olahraga Bagi Moms yang Sudah Punya Balita

1. Naik Turun Kursi

Latihan pertama yang dianggap efektif untuk melangsingkan paha adalah naik turun kursi. Latihan ini sangat sederhana dan tidak memerlukan teknik khusus.

Yang harus Anda lakukan adalah menggerakkan bangku ke atas dan ke bawah beberapa kali. Ulangi gerakan ini selama 5-10 menit agar lebih efektif dan rasakan hasilnya. Dengan cara ini, paha bisa lebih ramping dan otot menjadi lebih kuat.

2. Mountain Climbing 

BACA JUGA:Inilah 10 Alasan Mengapa Olahraga Sangat Cocok Dijadikan Penyembuh Rasa Sakit Hati dan Kecewa

Sesuai dengan namanya, pendakian gunung dilakukan seperti sedang mendaki gunung. Ini adalah latihan yang efektif untuk merampingkan paha dan perut Anda. Selain itu juga dapat meningkatkan kekuatan dan keseimbangan tubuh.

Mulailah dengan posisi push-up, lanjutkan dengan menekuk lutut ke dada secara bergantian seolah-olah sedang berjalan menanjak. Untuk hasil terbaik, ulangi gerakan ini 8-12 kali pada masing-masing kaki.

3. Squat

Squat yang efektif untuk melangsingkan paha merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain paha, senam ini juga membantu mengencangkan bagian tubuh lainnya, seperti bokong dan betis.

Sumber: