Ini Sejarah Terbentuknya Kangen Band Hingga Mendunia

Ini Sejarah Terbentuknya Kangen Band Hingga Mendunia

Mantan Anggota Kangen Band, Pada Awal Berdirinya kangen band--

SILAMPARITV.CO.IDKangan Band adalah group musik yang beraliran pop melayu asal Indonesia yang dibentuk pada tanggal 4 juli 2005 di Bandar Lampung oleh Dodhy Hardiyanto dan teman-temannya.

Group band yang satu ini sering bongkar pasang personil walaupun begitu, band ini kembali ke formasi awal pada saat awal tahun 2021.

Asal usul Sebelum Dodhy Hardiyanto membentuk band dengan nama kangen, ia terlebih dahulu mempunyai band dengan nama Cleopatra, band inilah yang menjadi cikal bakal kangen Band.

Formasi Cleopatra berbeda dengan personil Kangen Band yang kita ketahui sekarang, yang sama hanyalah basisnya Bebe dan Dodhy sendiri, nama Kangen adalah nama samaran Dodhy ketika berkenalan dengan seseorang. Belakangan, nama Kangen dijadikan sebagai nama band ini.

BACA JUGA:Inilah Profil dan Sejarah Band Radja, Lagu Hits Sejak Tahun 2000-an

Sejarah 

Kangen Band dibentuk di Bandar Lampung pada tahun 2005 yang didirikan oleh Dodhy Hardiyanto (gitar sekaligus pencipta lagu), ia mengajak satu persatu teman temanya untuk membuat sebuah grup band, ia mengajak Tama (gitar), Bebe (bass), Izzy (keyboard), dan Baim (drum), sebelum Andika Mahesa bergabung sebagai vokalis, Kangen band vokalnya diisi oleh Dodhy sendiri, ia merangkap sebagai vokalis dan gitaris. 


Anggota Kangen Band Sekarang--

Namun, pada suatu momen ia mengalami sakit tenggorokan, sehingga ia mengajak Andika Mahesa yang sebelumnya hanyalah seorang crew, untuk menjadi member tetap vokalis Kangen Band. 

Dodhy mengetahui suara Andika punya warna yang bagus pada saat Andika nongkrong dan nyanyi di depan rumah Dodhy, menurutnya Andika cocok membawakan lagu ciptaan Dodhy meskipun secara tehnik Andika masih kaku mengolah vokal.

BACA JUGA:Inilah 5 Budaya Betawi yang Masih Digunakan Hingga Sekarang

Uniknya lagi ketika Dodhy mengajak teman temannya untuk membentuk band, teman-temannya pada saat itu belum bisa bermain alat musik sama sekali. 

Sehingga Dodhy perlu mengajarinya terlebih dahulu, seperti halnya Izzy waktu diajak untuk nge-band, ia belum bisa bermain keyboard sama sekali. 

Kerana Izzy sebelumnya hobi gemar otomotif, akhirnya ia diajari bermain keyboard oleh Dodhy yang pada saat itu sudah jago walaupun posisinya sebagai gitaris. 

Sumber: