Caleg Komeng Raih Suara Terbanyak, Melebihi 700 Ribu Suara

 Caleg Komeng Raih Suara Terbanyak, Melebihi 700 Ribu Suara

--

SILAMPARITV.CO.IDCalon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat, Alfiansyah Bustami atau lebih dikenal dengan Komeng, berhasil memperoleh dukungan sebanyak 700.966 suara menurut data resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Jumat pagi.

Persentase penghitungan suara saat itu baru mencapai 39,49 persen, dengan suara terkumpul dari 55.471 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 140.457 TPS di Indonesia.

Saat ini, Komeng memimpin dalam perolehan suara dengan jumlah 10,04 persen, mengungguli 54 calon legislatif lainnya dari Provinsi Jawa Barat.

Suara terbanyak diperoleh dari Kota Bogor dengan 124.999 suara, diikuti oleh Sukabumi dengan 49.552 suara, dan Kota Bandung dengan 42.118 suara.

BACA JUGA:Jumlah Petugas Kpps yang Meninggal Selama Pemilu 2024 Terus Bertambah

Dengan jumlah pemilih yang mencapai lebih dari 700 ribu, Komeng, yang juga merupakan anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), masih memimpin jauh dari calon legislatif lainnya.

Di peringkat kedua, seorang pengusaha asal Bandung, Aanya Rina Casmayanti, memperoleh 312.256 suara (4,47 persen), diikuti oleh mantan pemain sinetron, Jihan Fahira, dengan 279.955 suara (4,01 persen).

Perlu dicatat bahwa jumlah suara masih dapat berubah seiring berlangsungnya proses perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang saat ini masih berlangsung dan belum mencapai hasil final.

Meskipun demikian, sebelumnya Komeng telah berbagi cerita tentang foto profilnya yang menjadi viral di media sosial dan menjelaskan visi misinya sebagai calon legislatif.

BACA JUGA:Pantas Saja Berat, Situs KPU Terima Ratusan Juta Serangan DoS saat Pemilu 2024

Meskipun tidak melakukan kampanye secara langsung atau melalui baliho, Komeng menegaskan keseriusannya dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPD.

Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi para seniman di Tanah Air, dengan mengambil contoh negara Korea Selatan yang mampu menghasilkan pendapatan besar melalui seni budayanya seperti drakor (drama Korea) dan K-pop.

Sumber: