Inilah Perbedaan Antara Ponsel Asli, Refurbished dan Rekondisi

Inilah Perbedaan Antara Ponsel Asli, Refurbished dan Rekondisi

ilustrasi hp dengan kondisi refurbished--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSeiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, pasar ponsel pintar semakin memperluas pilihan konsumen terhadap ponsel asli, rekondisi, dan rekondisi. 

Namun seringkali timbul kebingungan mengenai perbedaan ketiganya.

Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan secara gamblang dan tepat bagaimana cara membedakan hp original, refurbished, dan rekondisi.

Apa yang dimaksud dengan HP asli?

BACA JUGA:Mobil Mainan Listrik untuk Anak-Anak Keluaran Pabrikan Ternama

Ponsel original merupakan smartphone baru yang diproduksi oleh produsen resmi. Mereka telah melalui proses manufaktur yang ketat untuk memastikan kualitas.

Komponen yang digunakan bersumber dari pabrikan dan biasanya dijual dalam kondisi baru dengan segel resmi. 

Pengertian HP Refurbished HP Refurbished adalah smartphone bekas yang telah mengalami perbaikan dan restorasi oleh produsen atau perusahaan resmi. Biasanya, smartphone ini akan dikirim kembali ke pabrik untuk diperbaiki jika mengalami cacat atau kerusakan ringan.

Setelah diperbaiki, akan diperiksa dan dijual kembali dengan harga lebih rendah dari harga aslinya. Apakah HP diperbaharui?

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Smart Home untuk meningkatkan Sistem Keamanan Rumah

Ponsel refurbished adalah ponsel bekas yang telah diperbaiki dan dipulihkan di luar pabrikan resminya. Perbaikan dilakukan oleh bengkel independen atau bengkel yang tidak berafiliasi dengan pabrikan aslinya.

Suku cadang yang rusak diganti dengan suku cadang serupa untuk mengembalikan fungsi dan kualitasnya. 

- Perandingkan kualitas

Secara umum HP Original menawarkan kualitas terbaik karena menggunakan komponen asli dari produsen dan melalui proses pembuatan yang ketat. Ponsel rekondisi juga memiliki kualitas yang baik karena telah diperbaiki dan diuji oleh produsen resmi.

Sumber: