Minggu Kedua Maret, Harga Sembako Mulai Meroket

Minggu Kedua Maret, Harga Sembako Mulai Meroket

LUBUKLINGGAU- Harga Kebutuhan Pokok terus naik pada minggu kedua maret 2022 ini, salah satunya di pasar inpres kota lubuklinggau terungkap hampir semua harga kebutuhan pokok mahal,  mulai dari gula pasir, margarine, serta gandum.

Harga Kebutuhan Pokok yang mulai naik dari awal tahun hingga saat ini sangat resahkan warga, pasalnya tidak hanya satu atau dua barang saja yang naik harganya, akan tetapi hampir semua kebutuhan pokok, naikknya harga itu  membuat warga mengeluh.

Selain Minyak Goreng yang saat ini masih susah didapatkan, sekarang kebutuhan pokok juga mahal, seperti  mentega, gandum, gula pasir, hingga bihun juga harganya naik.

Awalnya harga gula pasir perkilogram hanya dijual Rp 12.500 sekarang Rp 14.000 per kilogram, dan untuk gula kemasan saat ini kosong, selanjutnya harga gandum kemasan yang biasanya dijual Rp 9000 sekarang menjadi Rp 15.000.

Pedagang Pasar, Rusmi  mengatakan harga semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, mulai dari gula pasir yang saat ini untuk gula pasir kiloan sudah mencapai harga Rp 14.000 per kilogram, dan untuk gula pasir kemasan bermerk sekarang sedang mengalami kosong stok, serta margarin ikut mengalami kenaikan harga, sehingga sekarang pasar sepi karena banyak pembeli yang protes atas kenaikan harga ini.(YMP)

Sumber: