Warga RI Bermain Ponsel Rata-Rata 6 Jam/Hari, Paling Lama di Dunia

Warga RI  Bermain Ponsel Rata-Rata 6 Jam/Hari, Paling Lama di Dunia

ilustrasi main ponsel terlama adalah warga RI--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPenduduk Indonesia masih mempertahankan predikat sebagai pengguna ponsel atau telepon seluler dan tablet tertua di dunia. 

Hal ini berdasarkan data terbaru dari laporan State of Mobile 2024 yang diterbitkan oleh Data.ai.

Di antara 10 pasar teratas yang dianalisis, waktu penggunaan rata-rata perangkat telematika Kali ini lalu lintasnya telah melampaui laporan tahun 2023, lebih dari 5 jam. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang rata-rata orangnya menggunakan smartphone lebih dari enam jam.

"Pengguna ponsel di Indonesia melebihi enam jam per hari," tulis Data.Ai .

BACA JUGA:Perbedaan Puting Beliung atau Tornado di Rancaekek, Berikut Penjelasan BMKG!

Sementara itu, negara-negara lain, seperti Thailand, Argentina, Arab Saudi, dan Brasil, menggunakan ponsel hingga 5 jam sehari.

Dibandingkan dengan laporan status seluler pada tahun-tahun sebelumnya, tingkat penggunaan ponsel di Indonesia masih berada di urutan teratas menggunakan ponsel setiap hari.

Sebagai informasi, perangkat yang dianalisis Data.ai adalah pengguna ponsel dan tablet. Meski berbasis sistem operasi Android, iOS tidak diikutsertakan dalam survei tersebut.

Indonesia juga menduduki peringkat pertama dalam hal pengunduhan aplikasi. Data.ai melaporkan bahwa masyarakat Indonesia menduduki peringkat kelima dalam hal pengunduhan aplikasi sepanjang tahun 2023, yaitu sebanyak 7,56 miliar kali.

BACA JUGA:Bakal Cair Februari 2024, Ini Jadwal Penyaluran Dana BLT hingga Rp3 Juta

Meski masyarakat Indonesia sudah menggunakan ponsel paling lama di dunia namun ternyata masih menggunakan ponsel. 

tertinggal dari India dalam penggunaan aplikasi seluler. Indonesia hanya menghabiskan 415 miliar jam pada tahun 2023 untuk aplikasi seluler, menempati peringkat ketiga.

Sumber: