HP Nokia Akhirnya Tutup Usia, Penggantinya Diumumkan

HP Nokia Akhirnya Tutup Usia, Penggantinya Diumumkan

ilustrasi ponsel nokia--freepik

SILAMPARITV.CO.IDProduksi ponsel merek Nokia akan dihentikan. Sebaliknya, pemilik merek HMD Global akan meluncurkan ponselnya sendiri.

Nokia sempat sukses di akhir tahun 1990-an, bahkan sempat disebut sebagai ponsel sejuta umat karena saat itu hampir semua orang menggunakannya. 

Namun keberadaan Android dan iPhone membuat Nokia kesulitan untuk bertahan. Pada tahun 2016, HMD Global akhirnya memperoleh lisensi merek Nokia dan kemudian mulai meluncurkan kembali ponsel.

Feature phone yang menjadi keunggulan Nokia pun berkali-kali dirilis. Saat itu, tren ponsel sedang berkembang karena banyak anak muda generasi Z yang sudah bosan menggunakan smartphone dan beralih ke feature phone.

BACA JUGA:Diantara Ponsel Android dan iPhone, Mana yang Paling Banyak Digunakan? Cek di Sini!

Namun kalau bicara smartphone, Nokia memang sudah kalah bersaing lagi. HMD yang didirikan oleh mantan eksekutif Nokia Jean-François Brall, akhirnya memutuskan untuk meluncurkan merek yang menyerupai nama perusahaan tersebut, yaitu singkatan dari Human Mobile Devices.

Tanda Lihat HMD akan segera memiliki merek ponsel sendiri telepon. dari video teaser yang diposting oleh perusahaan. Selain smartphone, perusahaan asal Finlandia itu juga akan meluncurkan headphone dan tablet nirkabel.

Ponsel pertama merek HMD ini akan memiliki kamera beresolusi 108 MP dan akan dilengkapi dengan 'fungsi stabilisasi OIS. Ada informasi bahwa HMD akan memperkenalkan ponselnya di panggung Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar dalam waktu dekat.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartphone Terbaru 2024 dengan Daya Baterai yang Awet

Selain itu, HMD juga menunjukkan siap memulai awal baru dengan menurunkan harga smartphone dan tablet Nokia.

Namun, kabar mengenai merek Nokia belum bisa dipastikan setelah HMD meluncurkan ponsel miliknya. HMD sendiri masih menganggap dirinya sebagai produsen ponsel Nokia yang bisa saja merujuk pada produksi ponsel fitur Nokia tanpa fokus pada smartphone.

Menurut berbagai sumber, HMD Global akan hadir di Mobile World Congress atau MWC. Ajang MWC ini tentunya akan menjadi ajang menampilkan berbagai model ponsel terbaru dan ternama di dunia.

Acara pameran MWC ini akan diadakan pada tanggal 26 hingga 29 Februari 2024 di Barcelona, Spanyol.

Acara ini akan menampilkan produk-produk ponsel terbaru dari berbagai merek ternama dunia.

Sumber: