6 Cara Ampuh Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

6 Cara Ampuh Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

ilustrasi atasi wajah berminyak--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMinyak berlebih di wajah dapat menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat dan flek. 

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara mengatasi minyak berlebih di wajah agar terhindar dari masalah kulit tersebut.

Perawatan minyak wajah tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda perlu mengetahui cara yang benar agar terhindar dari iritasi atau kulit kering. Lalu, bagaimana cara menghilangkan minyak berlebih di wajah? Lihat ulasan lengkapnya di sini.

Apa penyebab wajah berminyak?

BACA JUGA:Inilah 6 Penyebab Kulit Kendur dan Cara Mengobatinya

Kulit berminyak adalah suatu kondisi kulit di wajah memproduksi terlalu banyak sebum sehingga membuat kulit tampak semakin bersinar.

Pada dasarnya sebum atau minyak berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun minyak berlebih di wajah justru menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Pasalnya, kotoran lebih mudah menempel di kulit dan menyumbat pori-pori.

Orang dengan tipe wajah berminyak juga cenderung kesulitan mengendurkan dan mengelupas sel kulit mati. Akibatnya, sel kulit mati yang seharusnya terkelupas pun tersumbat pori-pori wajah.

Cara mengatasi minyak berlebih di wajah

BACA JUGA:Pelajari Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Alergi Dingin

Selain mencegah jerawat, gunakan cara menghilangkan minyak berlebih di kulit berikut ini. wajah terhindar dari kulit kusam. Berikut penjelasan masing-masingnya.

1. Cuci muka secara rutin

Mencuci muka secara rutin dua kali sehari akan membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah, terutama pada pagi dan sore hari atau setelah keluar rumah dan merias wajah.

Hindari penggunaan perawatan wajah berbahan dasar minyak atau alkohol. . cuci karena keduanya dapat meningkatkan produksi minyak. Selain itu, ingatlah untuk mencuci muka dengan lembut untuk menghindari iritasi yang dapat meningkatkan produksi minyak dari kelenjar sebaceous.

Sumber: