Simulasi Makan Siang Gratis Telah Digelar di Tanggerang, Berikut Menu Gizinya!

Simulasi Makan Siang Gratis Telah Digelar di Tanggerang, Berikut Menu Gizinya!

Simulasi Makan siang gratis di Tanggerang--

SILAMPARITV.CO.IDSimulasi makan siang gratis, yang merupakan program dari Prabowo Subianto telah digelar di SMP Negeri 2 Curug Tanggerang.

Peluang tersebut dibuka oleh pemerintah untuk melakukan realisasi program makan siang gratis dari capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang sementara ini unggul dalam hasil hitungan KPU dalam pemilihan presiden (pilpres) 14 Februari lalu.

Simulasi makan siang gratis ini telah digelar di SMP Negeri 2 Curug Tangerang, dimana Simulasi dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Mengutip dari laman health.detik.com, program makan siang gratis ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan jatah per anak sebesar Rp15 ribu setiap harinya.

BACA JUGA:Jalur KAI Dibuka Hari Ini, Berikut Link Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024

Dari simulasi ini Airlangga menilai bahwa, pemerintah pusat berharap dapat memetik pembelajaran untuk melaksanakan program yang sebenarnya pada 2025Menurutnya, menu yang disediakan oleh pihak sekolah hari ini cukup beragam dan  cukup terukur akan nilai gizinya.

Untuk simulasi tersebut, Pemkab Tangerang menyediakan 4 menu utama makan siang dengan harga masing-masing Rp 15.000. Menu yang disediakan diantaranya yaitu nasi ayam tepung, nasi ayam semur telur, gado-gado, dan siomay. 

Beberapa menu juga memperoleh tambahan berupa buah-buahan, sayur dan tambahan lauk.

Terdapat 4 kelas yang menjadi objek simulasi hari ini. Masing-masing kelas mendapatkan 1 jenis menu untuk semua siswanya. Berikut ini daftar menu yang disediakan dalam simulasi serta nilai gizinya.

BACA JUGA:Dibuka 6 Maret, Berikut Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Bus Provinsi Jateng

Menu 1

- 1 mangkok nasi 150 gram dengan nilai gizi energi 194 Kkal dan 3,99 gram protein, sumber zat gizi karbohidrat.

- 1 potong ayam goreng tepung 50 gram dengan nilai gizi energi 140 Kkal dan 4 gram protein. Sumber zat gizi protein hewani.

- 2 potong perkedel tahu 50 gram dengan nilai gizi energi 72 Kkal dan 46 gram protein. Sumber zat protein nabati.

Sumber: