5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap, Cek di Sini!

5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap, Cek di Sini!

ilustrasi lipstik untuk bibir hitam--freepik

SILAMPARITV.CO.IDAda beberapa warna lipstik untuk bibir gelap, tentunya warna-warna tersebut cocok untuk mengoreksi warna bibir yang terlalu gelap agar lebih cerah dan segar.

Perubahan warna bibir bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk faktor luar seperti seringnya bibir. paparan radiasi ultraviolet (UV) yang menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit bibir. 

Kandungan lipstik yang berkualitas buruk atau penggunaan lipstik kadaluarsa juga dapat menggelapkan kulit bibir. Selain itu, ada faktor internal seperti dehidrasi, genetik, dan anemia.

Warna lipstik apa yang cocok untuk bibir gelap?

BACA JUGA:Sehat Tanpa Obat, Ini dia 5 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan

Warna lipstik untuk bibir gelap

1. Merah

Jika Anda memiliki bibir hitam, cobalah lipstik merah yang keren. Selain itu, warna merah tua mampu menutupi bibir hitam dengan sempurna dan memberikan kesan riasan mewah saat Anda memakainya di pesta malam. 

Ada juga cherry red, yaitu warna merah cerah yang memberikan kesan indah pada bibir pecah-pecah.

BACA JUGA:Berikut 7 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar yang Perlu Anda Ketahui!

2. Oranye

Oranye juga cocok untuk bibir hitam. Oranye atau jingga mungkin bukan warna yang populer karena merupakan warna yang berani dan cerah. 

Namun, jika Anda termasuk sosok kecantikan yang berani tampil beda, Anda juga bisa memakai lipstik yang sering disebut coral ini pada bibir hitam. Kuncinya pilih warna oranye yang biasanya berwarna kemerahan atau kecoklatan.

3. Burgundy

Sumber: