8 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

8 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

ilustrasi bekas jerawat--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBekas jerawat merupakan salah satu jenis bekas jerawat yang membuat permukaan kulit tidak rata dan muncul bintik-bintik seperti berlubang. 

Bekas jerawat ini tidak bisa hilang dengan sendirinya sehingga memerlukan perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit ini. Lalu bagaimana cara menghilangkan Bekas jerawat secara efektif?

Sebenarnya ada beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba, salah satunya menggunakan lidah buaya

Perlu diingat bahwa lidah buaya atau bahan alami lainnya hanya dapat menutupinya. Bekas jerawat ini biasanya bisa dihilangkan dengan pengobatan yang diresepkan oleh dokter Anda.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah Bedanya Face Wash dan Fase Scrub

Mari kita simak cara menghilangkan bekas jerawat secara tuntas dengan bantuan ulasan di bawah ini.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Bekas bopeng adalah masalah kulit berupa bekas luka yang tampak cekung seperti berlubang dan disebabkan oleh rusaknya lapisan kulit. 

Bekas jerawat bisa dipicu oleh dua hal utama, yakni peradangan jerawat di permukaan kulit bagian dalam dan kebiasaan memencet jerawat.

BACA JUGA:Belum Banyak Diketahui oleh Orang, Menanam Kemangi di Halaman Rumah Ternyata Bisa Bikin Hewan Ini Tidak Masuk

Apakah bekas jerawat bisa hilang? Pada dasarnya bekas jerawat tidak bisa hilang dengan sendirinya. Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, Anda harus melalui beberapa perawatan seperti microneedling, perawatan laser, dermal filler, dan lain-lain. 

Berikut penjelasan lengkap mengenai penghilangan bekas jerawat.

1. Microneedling

Cara mengatasi bekas jerawat yang pertama adalah microneedling. Microneedling merupakan salah satu jenis perawatan yang menggunakan alat khusus bernama dermaroller. 

Sumber: