Beredar Isu Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan

Beredar Isu Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan

Setelah 14 Hari Pencarian

TENANG TAPI MENGHANYUTKAN- Sungai Aare di Swiss, TKP anak Gubernur Jabar, Emmerll Khan Mumtadz hilang karena terseret arus pada Kamis (27/5). (Bern Tourism)

SWISS- Isu ditemukannya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tengah jadi perbincangan di media sosial. Pencarian anak Gubernur Jawa Barat kabarnya membuahkan hasil setelah dua pekan dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss.


Informasi yang beredar menyebutkan, Eril berhasil ditemukan oleh otoritas Bern, Swiss setelah 14 hari pencarian. Namun, seorang narasumber dari Disway.id yang namanya enggan disebutkan, membenarkan informasi tersebut. “Sudah A1 nih, mas!” ucap seorang narasumber.


Sumber ini juga menuturkan, ia juga mendapat informasi dari pihak Ridwan Kamil, bahwa Gubernur Jawa Barat itu akan terbang ke Swiss untuk memastikan bahwa Eril sudah ditemukan oleh otoritas Bern, Swiss.
Metode pencarian setiap hari kata KBRI, disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare yang selalu berubah sesuai perkembangan cuaca.
“Perubahan metode ini juga selalu memperhatikan aspek keselamatan seluruh petugas yang terlibat pada misi pencarian”.


Katanya, saat cuaca baik, jumlah pengunjung di sungai Aare cenderung meningkat
“Misalnya pada musim panas tahun 2021, jumlah pengunjung yang beraktivitas di sungai Aare dapat mencapai 18.000 orang dalam satu hari. Kepolisian Bern menilai bahwa peningkatan pengunjung akan memberikan dampak positif bagi upaya pencarian”.


Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.
Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.


Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.(sumeks.co)

Sumber: