Wajah Kamu Terkena Merkuri? Berikut 4 Cara Menghilangkannya!

Wajah Kamu Terkena Merkuri? Berikut 4 Cara Menghilangkannya!

ilustrasi wajah yang terpapar merkuri--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBanyak orang yang sering tidak menyadari bahwa mereka menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri sehingga menyebabkan mereka mengalami beberapa masalah kulit seperti kulit terkelupas, kulit gatal dan jerawat yang semakin meradang. 

Kondisi ini juga harus segera diperbaiki untuk menghentikan efek samping merkuri. Salah satu caranya adalah dengan melakukan detoks wajah.

Baca ulasan lengkap di bawah ini untuk mengetahui cara menghilangkan merkuri di wajah.

Bahaya penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri.

BACA JUGA:Beberapa Jenis Kopi yang Aman untuk Maag dan Lambung, Ternyata Kopsus juga Sangat Bagus Dikonsumsi

Merkuri atau merkuri (Hg) merupakan salah satu jenisnya dari logam yang cair pada suhu kamar (25 derajat Celcius).

Senyawa ini banyak ditemukan pada batuan, biji-bijian hasil tambang dan tanah baik sebagai senyawa organik maupun anorganik. 

Merkuri juga sering digunakan sebagai bahan utama produk perawatan kulit karena dipercaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin. 

Namun perlu diketahui, Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) sebenarnya telah melarang penggunaan merkuri sebagai bahan utama kosmetik karena berbahaya bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Berikut Resep Herbal untuk Mengobati Penyakit Amandel

Hal ini karena kandungan merkurinya dapat terserap ke dalam kelenjar minyak dan keringat lapisan dalam. kulit yang berisiko mengalami beberapa efek samping seperti:

• ruam merah pada kulit

• warna kulit tidak merata.

• kulit bersisik.

Sumber: