Pelajari Tentang Serangan Panik, Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Pelajari Tentang Serangan Panik, Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

ilustrasi orang yang terkena serangan panik--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPernahkah Anda mendengar istilah serangan panik? Serangan panik adalah suatu kondisi yang menyebabkan seseorang tiba-tiba merasakan ketakutan dan kecemasan.

Serangan panik ini dapat terjadi kapan saja, dengan atau tanpa pemicu. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel berikut sampai selesai.

Apa itu serangan panik?

Serangan panik adalah gelombang ketakutan dan kecemasan yang hebat, biasanya ditandai dengan ketidakpastian dan intensitasnya, yang dapat melemahkan dan melumpuhkan seseorang. kondisi seseorang.

BACA JUGA:Wajah Kamu Terkena Merkuri? Berikut 4 Cara Menghilangkannya!

Jika Anda tiba-tiba mengalami gelombang kecemasan dan ketakutan ekstrem yang membuat jantung Anda berdebar kencang, membuat Anda mual, tidak bisa bernapas dengan normal, dan mungkin merasa seperti akan mati atau menjadi gila, Anda mungkin mengalaminya. mengalami serangan panik.

Penyebab Serangan Panik

Apa sebenarnya penyebab serangan panik? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, serangan panik merupakan suatu kondisi yang dapat terjadi secara tiba-tiba. Beberapa orang mengalami serangan panik tanpa pemicu atau peringatan yang jelas. Hal ini bisa terjadi bahkan saat bersantai atau tidur.

Namun, serangan panik juga bisa terjadi pada situasi tertentu yang memicu peningkatan stres pada seseorang, seperti berbicara di depan umum, naik pesawat, mendengar suara keras, dan lain-lain. yang lain. Apalagi jika situasi ini menjadi penyebab serangan panik sebelumnya.

BACA JUGA:8 Risiko Polusi Udara Bagi Kesehatan, Penting untuk Dipahami!

Biasanya, situasi yang dapat memicu serangan panik adalah ketika seseorang merasa terancam namun tidak dapat melarikan diri dari situasi tersebut.

Gejala Serangan Panik

Pengalaman setiap orang yang terkena serangan panik bisa berbeda-beda. Namun, gejala serangan panik dapat mencakup gejala umum seperti:

• Jantung berdebar

Sumber: