Berikut 5 Menu Sahur untuk Program Diet Saat Puasa: Sukses Langsing

Berikut 5 Menu Sahur untuk Program Diet Saat Puasa: Sukses Langsing

ilustrasi menu sahur untuk program diet--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMenjalankan program diet saat puasa untuk tubuh yang sehat dan tetap langsing, dengan memperhatikan menu makanan saat sahur.

Program diet dapat dijalankan saat momen Ramadhan ini, namun tidak boleh asal-asalan. Tetap memperhatikan nutrisi dan asupan supaya Program diet tetap berjalan lancar dan tubuh tetap sehat.

Lantas apa saja menu saur yang rekomendasi untuk program diet saat puasa? Berikut simak penjelasannya, dilansir dari laman haibunda.com, Selasa (12/3/2024):

1. Smoothies

BACA JUGA:Apakah Anda Lelah dan Stres Karena Pekerjaan? Berkut 5 Faktor Risikonya!

Smoothies termasuk salah satu pilihan praktis dan bergizi untuk sahur. Kamu dapat memilih berbagai macam buah-buahan dan sayuran favorit untuk dicampur dengan yogurt atau susu dengan rendah lemak.

Kemudian campurkan yogurt, buah-buahan, dan sayuran hijau favorit untuk mendapatkan vitamin, mineral, serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Smoothies mengandung tinggi vitamin, mineral, serat, serta antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh.

2.  Bubur Kacang Hijau

BACA JUGA:Apa Itu Insecure ? Berikut Penyebab, Akibat dan Cara Mengatasinya

Rekomendasi menu sahur selanjutnya adalah bubur kacang hijau yang tinggi akan protein, serat, dan vitamin B yang dapat membantu perut merasa kenyang lebih lama.

Kandungan protein dalam bubur kacang hijau berperan dalam membangun dan memelihara massa otot yang penting untuk meningkatkan metabolisme serta membakar kalori lebih banyak. 

Bubur kacang hijau juga mengandung serat yang dapat membantu memperlambat pencernaan dan membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Bubur kacang hijau juga mengandung vitamin Byang dapat membantu menjaga kesehatan metabolisme tubuh.

Bubur kacang hijau lebih mudah untuk dicerna dan membantu meredakan masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.

Sumber: