3 Resep Menu Berbuka Puasa: Simpel, Enak dan Mudah

3 Resep Menu Berbuka Puasa: Simpel, Enak dan Mudah

tangkapan layar resep menu ayam kecap--Instagram @shopeeandfood

SILAMPARITV.CO.IDSalah satu faktor penunjang nafsu makan yakni terletak pada lauk pauk. Saat lauk pauk yang sudah tersaji terlihat enak, maka perut akan terasa keroncongan dan ingin segera makan. 

Terlebih lagi di saat momen berbuka puasa, kondisi perut yang kosong seharian. Nah, banyak lauk pauk yang sangat beragam untuk menjadi pilihan sebagai menu berbuka.

Lauk pauk bisa dimulai dari tempe dan tahu, hingga perdagingan seperti ayam, ikan, daging sapi, daging kambing, udang, dan lain-lain.

Tidak perlu repot untuk beli yang mahal, kamu bisa mengolah bahan-bahan makanan sederhana jadi aneka lauk pauk yang enak dan tentunya menggugah selera untuk dinikmati sebagai menu berbuka puasa.

BACA JUGA:Es Laksamana Mengamuk: Sensasi Kegilaan Rasa dalam Gelas Segar

Cukup tambahkan berbagai bumbu, lauk pauk yang dihasilkan akan terasa lezat sehingga cocok disajikan saat berbuka puasa. Ditambah dengan sepiring nasi sebagai hidangan utama, akan lebih terasa nikmat dan mengenyangkan.

Melansir dari laman briliofood.net, Selasa (12/3/2024), berikut beberapa resep lauk pauk yang bisa dicoba untuk menu buka puasa:

Bahan:

1. Chicken Teriyaki

- 500 gr fillet ayam, potong memanjangBahan marinasi 

- 4 siung bawang putih, cincang

- 2 buah bawang bombay, iris

- 2 bungkus saori teriyaki

- 1 bungkus saori saus teriyaki

Sumber: