4 Tips Menata Rumah Saat Ramadhan

4 Tips Menata Rumah Saat Ramadhan

ilustrasi menata rumah saat bulan ramadhan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDAgar bulan suci Ramadhan terasa semakin homey, kamu bisa menata rumahmu menjadi lebih modern dan tidak membosankan.

Hal ini membuat momen buka puasa bersama keluarga dan sahur semakin menyenangkan.

Bagi yang ingin menata rumahnya selama Ramadhan, berikut beberapa tipsnya dilansir dari isirumah.com,Kamis (14/03/2024).

1. Pertama tentukan konsep

BACA JUGA:Dosa yang Sering Dilakukan di Bulan Suci Ramadhan yang Banyak Orang Tidak Tahu

Karena kita berpuasa, kita perlu menghemat energi. Jadi tidak perlu konsep yang rumit. Anda bisa mengatur rumah dengan konsep rumah bersih dan minimalis.

Singkirkan barang-barang tak terpakai agar bisa leluasa dihidangkan bersama anggota keluarga. Misalnya mendengarkan ceramah dan membaca Alquran sambil mengisi waktu.

2. Mengganti sarung bantal, karpet atau gorden sofa

Selain itu, mengganti sarung bantal, karpet atau gorden sofa di ruang tamu bisa menjadi langkah awal yang cerdas untuk menciptakan kesan segar dan suasana Ramadhan di rumah Anda. Ruang tamu seringkali menjadi pusat perhatian di dalam rumah, tempat berkumpulnya keluarga dan tamu untuk bersosialisasi dan bersantai.

BACA JUGA:Bingung Mau Pilih Kursi di Pesawat Karena Mabuk Terbang ? Berikut Pnejelasan Rekomendasi Memilih Kursi di Pesa

Anda bisa memilih tema yang sesuai dengan suasana Ramadhan dan Idul Fitri pilihan Anda, seperti warna-warna hangat dan tradisional, motif tematik, tema klasik atau tema yang lebih modern dengan warna cerah dan aksen kreatif.

Dengan mengganti elemen dekoratif utama seperti bantalan sofa, karpet, dan gorden sesuai tema yang dipilih, Anda dapat menciptakan suasana unik yang baru dan sesuai. dengan tema perayaan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Karena kita berpuasa, kita perlu menghemat energi. Jadi tidak perlu konsep yang rumit. Anda bisa mengaturnya. rumah dengan konsep rumah bersih dan minimalis.

Singkirkan barang-barang tak terpakai agar bisa leluasa dihidangkan bersama anggota keluarga. Misalnya mendengarkan ceramah dan membaca Alquran sambil mengisi waktu.

Sumber: