Ingin Tampil Langsing Saat Lebaran? Berikut 3 Tips Diet Selama Puasa Ramadhan!

Ingin Tampil Langsing Saat Lebaran? Berikut 3 Tips Diet Selama Puasa Ramadhan!

ilustrasi --freepik

SILAMPARITV.CO.IDSaat tiba waktunya hari Raya Idul Fitri atau lebaran, semua orang terkhususnya wanita akan sangat ingin tampil menarik dengan bentuk tubuh yang langsing.

Ketika sedanh berpuasa, kebanyakan orang merasa khawatir bila terjadi kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. 

Biasanya, banyak orang yang kurang memperhatikan asupan makanan mereka selama puasa, sehingga berat badan mengalami kenaikan yang sulit untuk dihindari.

Padahal, ada beberapa tips diet saat puasa yang bisa kamu ikuti, sehingga keinginan kamu untuk tampil langsing saat lebaran nanti bisa terwujud.

BACA JUGA:Selain Manusia, Ternyata Hewan-Hewan Ini Juga Berpuasa

Namun, jika berat badan kamu malah naik selama berpuasa, bisa saja ada beberapa hal yang tidak diperhatikan. Agar tidak alami hal ini, terdapat beberapa tips diet selama puasa yang bisa dicoba.

1. Hindari Makan yang Berlebihan

Tips diet selama puasa yang pertama adalah hindari makan yang berlebihan. Walaupun kamu tidak makan dan minum seharian, bukan berarti kamu membalaskannya saat berbuka dengan makan yang berlebihan. 

Makan dengan porsi berlebihan dapat meningkatkan kadar gula naik secara drastis. Padahal, tubuh tidak memproduksi banyak insulin saat kamu berpuasa. 

BACA JUGA:Mengenal Lezatnya Mi Bangka, Makanan Ikonik dari Kepulauan Bangka Belitung

Kelebihan gula pada tubuh akan diubah menjadi lemak.

Jadi, kamu harus tetap menjaga porsi makan saat sahur dan buka puasa. Hal ini agar kamu tidak tergoda untuk makan berlebihan, cobalah menggunakan piring yang ukurannya lebih kecil untuk makan. 

Selain itu, kamu dapat memilih menu buka dan sahur dengan makanan yang dapat membuat perut cepat kenyang, seperti sup.

2. Kurangi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Sumber: