SIT MC Sukses Gelar Wisuda Akbar Tahfidz Al Qur’an

SIT MC Sukses Gelar Wisuda Akbar Tahfidz Al Qur’an

Penyerahan Penghargaan SIT Mutiara Cendikia

LUBUKLINGGAU - SIT MC atau Mutiara Cendekia menggelar Wisuda Akbar Tahfidz Al Qur'an juz 29, juz 30 dan juz 1  angkatan Ke - XIV dan SMPIT angkatan ke III yayasan SIT -MC dengan mengusung tema ''Bahagia Menjadi Generasi Milenial , Yang Dirindukan Al-Qur'an''.  Berlangsung dengan sukses dan lancar dihalaman yayasan SIT-MC.

Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur'an tingkat SD dan SMP SIT Mutiara Cendikia (Sabtu 18 Juni 2022) diawali dengan Tilawah Al -Qur'an.

Turut hadir dalam Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur'an yakni Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Ir.H. Firdaus Aziz , Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Hj Retno Trapsilowati , Direktur Pendidikan Mutiara Cendikia, Umar Diharja.  Kepala SMPIT-MC Khuzaini, KEPALA SDIT-MC Abdiyansyah Satria, Pengawas Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Dr Fitria Koeshardani, SpOG serta wali murid.

Direktur SIT Mutiara Cendikia Lubuklinggau , Umar Diharja saat ditemui awak media menjelaskan sebanyak 129 anak yang diwisuda terdiri dari juz 1, juz 29, danjuz 30.

Baca Juga : Dinas kesehatan Lubuklinggau Gelar Gebyar Lomba Balita Sehat

"Sementara untuk SMP IT Mutiara Cendekia, untuk ujiannya tidak menggunakan metode sambung ayat melainkan metode tasmi " ujarnya

Kembali ia menambahkan, tahfidz qur'an merupakan program unggulan di SIT MC dan sudah sejak awal anak-anak bersekolah disana dimulai dari kelas 1 -  4  untuk SDIT dan kelas 6 hingga 11 tingkat SMP IT sudah baca al -qur'an.

"Dan ini merupakan targer kami yang paling utama, karena tonggak dari generasi bangsa memang dimulai dari pendidikan dasar,  diirinya juga berharap melalui program ini kedepannya, akan bermunculan anak-anak hafidz qur'an yang nantinya menjadi generasi qurani " ujar umar

Sementara Pengawas Yayasan Pendidikan Pelita Dan Taqwa , Dr Fitria Koeshardani, SpOG. Menjelaskan, "saya merasa bahagia dapat kembali mengadakan wisuda tahfidz qur'an akbar  di SIT MC. Berharap kegiatan ini rutin kita laksanakan dan menjadi kebanggaan sekolah". (Melda)

Sumber: