Viral 2 WNA Gagal Mencuri Uang Milik Toko Elektronik di Sumsel dengan Modus Hipnotis

Viral 2 WNA Gagal Mencuri Uang Milik Toko Elektronik di Sumsel dengan Modus Hipnotis

ilustrasi mencuri di sumsel--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDi sebuah sudut kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, terjadi sebuah kejadian yang nyaris mengubah nasib dua orang warga negara asing (WNA) menjadi buruk. 

Mereka yang berpura-pura sebagai pembeli, mencoba mengecoh pemilik toko elektronik di Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung

Kejadian yang nyaris membawa petaka ini terjadi sekitar dua minggu lalu, menggemparkan warga setempat yang merasa was-was dengan keamanan lingkungan mereka.

Ema Tulusia, pemilik toko kelontong Harapan Ibu di Jalan Merdeka Kelurahan Mangunjaya, menceritakan awal mula kejadian yang menimpa dirinya. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Pria Bertopeng Berkeliaran di Palembang, Palaki Pemilik Toko Es Krim

Suatu hari, seorang pria asing datang ke tokonya dengan modus hendak membeli minuman. Pria tersebut membeli minuman dan kemudian hendak menukar uang tunai pecahan Rp20.000 dan Rp10.000. 

Setelah itu, dia mulai menanyakan harga berbagai makanan dan tidak lama kemudian pergi setelah melihat toko tidak ramai lagi. 

Pria asing itu, yang berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, memakai masker yang menutupi sebagian wajahnya, membuat gerak-geriknya terlihat mencurigakan.

Kira-kira 30 menit lamanya pria itu berada di toko, celingak-celinguk melihat kondisi sekitar. Kejadian itu pun segera menimbulkan kecurigaan Ema. 

BACA JUGA:Kuliner Khas Palembang Sumatera Selatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tidak lama setelah itu, ponakannya datang dan mengatakan bahwa pria tersebut merupakan penipu dan menunjukkan foto yang sama persis dengan orang tersebut. 

Foto pria itu rupanya sudah tersebar sejak setahun yang lalu, menjadi bukti bahwa kejahatannya bukanlah yang pertama.

Dua minggu berselang dari kejadian pertama di toko Ema, tepatnya pada Minggu, 17 Maret 2024, sekitar pukul 18.30, WNA tersebut kembali muncul bersama dengan seorang temannya. 

Kali ini, mereka parkir mobil mereka di seberang toko elektronik Jaya Ateng. Ema dan suaminya, yang kebetulan melihat kedatangan mereka, langsung mengenali salah satu dari mereka sebagai orang yang mencoba menipu beberapa waktu lalu. 

Sumber: