Handphone Dapat Menyebabkan Susah Tidur?, Ini Faktanya

Handphone Dapat Menyebabkan Susah Tidur?, Ini Faktanya

Ilustrasi Penggunaan Handphone--

SILAMPARITV.CO.ID - Dari pagi hingga malam, handphone menemani kita dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Mulai dari bangun tidur dengan alarm yang setiap harinya mengingatkan, hingga memeriksa pesan-pesan yang masuk sebelum tidur malam. Handphone tidak hanya sekadar alat komunikasi, tetapi telah menjadi pusat kontrol bagi banyak aspek kehidupan kita.

BACA JUGA:Hati – Hati Tergelincir, Berikut 10 Tips Mengerem Menggunakan Motor Matic di Jalan Yang Menurun dan Licin

 Di balik kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkannya, penggunaan handphone secara rutin juga membawa sejumlah bahaya yang seringkali terabaikan. Berikut ini adalah 15 bahaya yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan handphone secara berlebihan:

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini! Rekurtmen Bersama BUMN 2024, Berikut Cara Daftar, Syarat dan Link Pendaftaran

1. Kecelakaan Kendaraan

Penggunaan handphone saat berkendara, terutama untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks, dapat mengalihkan perhatian pengendara dan meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Waspada Nyamuk di Musim Hujan, Begini Tips Mengatasinya

2. Gangguan Keseimbangan dan Koordinasi

Menggunakan handphone secara berlebihan dapat mengganggu keseimbangan dan koordinasi tubuh, terutama saat berjalan atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

3. Kecanduan dan Gangguan Kecemasan

Penggunaan handphone yang berlebihan dapat menyebabkan kecanduan, serta meningkatkan risiko gangguan kecemasan dan depresi.

BACA JUGA:HEBOH! Penemuan Bayi Dalam Kardus Mie Instan di Kemuning, Didalamnya Terdapat Dot Susu

4. Gangguan Tidur

Paparan cahaya biru dari layar handphone dapat mengganggu ritme tidur alami tubuh, menyebabkan kesulitan tidur dan gangguan tidur lainnya.

Sumber: