KAI Luncurkan Kereta Baru, Memberikan Kesan Baru Mudik

KAI Luncurkan Kereta Baru, Memberikan Kesan Baru Mudik

Pembuatan Kereta Di Inka--

SILAMPARITV.CO.ID -  Kereta api baru ini telah didesain khusus dengan sejumlah fitur dan fasilitas inovatif untuk memenuhi kebutuhan para pemudik.

"Dengan kehadiran kereta api baru ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para pemudik. Dibangun dengan teknologi terkini, kereta api ini menawarkan kenyamanan dan keamanan yang sangat mengesankan, menjadikannya pilihan utama untuk perjalanan mudik yang ceria dan penuh makna," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis pada Jumat (22/3/2024).

BACA JUGA:Siang Mendadak Gelap Gulita, Sebelum Lebaran 2024 Terjadi Gerhana Matahari Total

Berikut adalah deretan kereta baru KAI yang dapat dinikmati para pemudik saat Lebaran 2024 mendatang:

1. Kereta Panoramic

Kereta Panoramic menjadi alternatif bagi pemudik yang ingin menikmati pemandangan indah selama perjalanan pulang ke kampung halaman. Kereta ini merupakan yang pertama di Indonesia yang dirancang khusus dengan spesifikasi untuk menikmati panorama Indonesia.

BACA JUGA:Bandara Gatot Subroto Way Kanan Dipastikan Segera Beroperasi, Ini Penjelasan Pj Gubernur Agus Fatoni

Dilengkapi dengan jendela berukuran besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis, penumpang dapat menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan. Selain itu, kereta ini dilengkapi dengan kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan dengan remote, toilet luas dengan sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

BACA JUGA:Tidak Validasi Ulang Daftar Mudik Gratis, Kemenhub Akan Blacklist Warga yang Lebih dari 1 Penyelenggara

Penumpang juga akan mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma. Kereta Panoramic dapat dipesan di berbagai rute seperti Stasiun Gambir-Bandung, Stasiun Bandung-Surabaya Gubeng, Stasiun Gambir Banjar, dan Stasiun Gambir-Garut.

2. Kereta Suite Class Compartment

Kereta ini menawarkan pengalaman perjalanan mewah dan eksklusif, mirip dengan layanan first class di pesawat terbang. Dengan hanya satu kursi di setiap kompartemen, penumpang dapat menikmati layanan privat.

Kursi dapat direbahkan hingga 180 derajat, dan kursi juga dapat diputar untuk menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta. Selain itu, penumpang juga dapat menikmati fitur pijat pada kursi serta layanan makanan yang mewah dan berbagai hiburan selama perjalanan. Kereta ini dapat dipesan untuk rute Stasiun Gambir-Surabaya Pasar Turi.

BACA JUGA:Mudik Sebentar Lagi, Siswa di Sumatera Selatan Berharap Kebagian Tiket

Sumber: