Gaji 13 PNS Pemkot Lubuklinggau Cair

Gaji 13 PNS Pemkot Lubuklinggau Cair

Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau, Zulpikar. (Foto: Net)

LUBUKLINGGAU – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Pasalnya terhitung Selasa (5/7/2022) gaji 13 cair.


Hal itu diungkapkan Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau, Zulpikar saat ditemui di ruang kerjanya.
“Sudah dibayar mulai hari ini,” kata Zulpikar.


Menurutnya, dana yang disiapkan Rp20 miliar. Dan pembayaran gaji 13 tersebut termasuk untuk P3K dan CPNS yang baru dilantik.


Kemudian untuk proses pencairan tergantung dengan OPD masing-masing yang mengajukan. Kalaupum ada yang belum mengajukan untuk pencairan gaji 13, kemungkinan Kepala Dinas OPD tersebut sedang dinas luar. Sehingga pencairan di OPD tersebut kemungkinan dua atau tiga hari lagi.


“Pokoknya di minggu ini diharapakan semua sudah mengajukan dan dicairkan. Sejauh ini sudah 50 persen yang mengajukan,” ungkapnya.


Adapun besaran gaji 13 tersebut sesuai dengan penerimaan gaji THR atau satu bulan gaji tanpa potongan yang diberikan kepada 3.000 PNS di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.


“Kalau dibandingkam dengan tahun kemarin, tentu tahun ini jumlah penerima bertambah karena ada CPNS dan P3K,” timpalnya.


Sedangkan untuk TPP, Zulpikar mengatakan belum ada pencairan lagi. Sebab ada aturan ekinerja yang baru. Sebelumnya pencairan baru dilakukan di Januari dan Februari kemarin.


“Dua bulan dulu yang kemarin. Selanjutnya, coba konfirmasi ke BKPSDM sebab ada aturan ekinerja baru cara perhitungannya,” ujar Zulpikar.


Mengenai TPP ditambahkannya, Pemkot Lubuklinggau menganggarkan untuk empat bulan. “Pinginnya kita 12 bulan pinginnya Pal Wali. Tapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Kalau empat bulan sekitar Rp16 miliar. Kan satu bulan Rp4 miliar diperkirakan,” pungkasnya.(ans/SO)

Sumber: