Ini Cara Menanam Jamur Merang Menggunakan Media Jerami

Ini Cara Menanam Jamur Merang Menggunakan Media Jerami

foto jamur merang--

SILAMPARITV.CO.ID - Jamur jerami yang memiliki nama ilmiah  Volvariella Volvacea ini merupakan  jamur yang sangat populer di kalangan pecinta sayur, jamur jerami memiliki  bentuk seperti paying. 

Tidak dapat dipungkiri  bahwa jamur merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung zat-zat yang diperlukan oleh tubuh manusia.

 Jamur merang ditanam sebagai media tanam pada bangunan yang disebut kubuns.

BACA JUGA:Akhirnya Menyerahkan Diri, Aiptu FN yang Tembak Debt Collector di Palembang Sempat DPO

 Seperti namanya, jamur ini tumbuh subur di jerami, jerami, bahkan karton yang sudah dibuat kompos.

 Namun praktik budidaya lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa jamur umumnya tumbuh dengan baik pada kompos limbah kertas, serbuk gergaji  tandan kosong, kompos batang pisang, dan kompos biomassa.

 Selain itu, budidaya jamur cottontail merupakan peluang usaha yang menjanjikan karena seperti halnya  jamur tiram, permintaan  jamur selalu stabil dan jarang  mengalami penurunan.

 Kenapa ini?

 Jamur merupakan salah satu makanan pokok kita, sehingga banyak sekali restoran yang menawarkan berbagai macam olahan jamur, termasuk di gerai penjualan sayur segar dan restoran.

 Jamur dapat berkembang biak secara aseksual atau seksual dan ditemukan pada tumbuhan yang mempunyai inti sel tetapi tidak memiliki klorofil.

BACA JUGA:Gubug Makan Mang Engking Sebroyot Lubuklinggau, Rekomendasi Untuk Berbuka Puasa Bersama Keluarga

  Jamur melan biasanya ditanam dengan menggunakan jerami atau jerami, itulah nama jamurnya.

1. Membuat Kumbun atau Tempat Budidaya 

Cara Budidaya Jamur Merang : Hal pertama yang perlu anda siapkan adalah media jerami untuk menanam jamur atau biasa disebut kumbun.

Sumber: