Anak Sering Rewel Hingga Tidak Bisa Tidur Nyenyak? Berikut Doanya

Anak Sering Rewel Hingga Tidak Bisa Tidur Nyenyak? Berikut Doanya

ilustrasi anak kecil--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDoa memiliki kekuatan yang luar biasa, terutama ketika anak sedang rewel dan sulit untuk tidur. Terlebih pada saat tengah malam, doa menjadi pelipur bagi orang tua yang cemas melihat Si Kecil menangis dan kesulitan tidur.

Anak-anak menangis di malam hari karena berbagai alasan, mulai dari rasa lapar hingga mimpi buruk yang mengganggu tidur.

Penyebab utamanya adalah tubuh terasa nyeri dan mengantuk pada malam hari.

Saat anak kecil rewel atau banyak menangis di malam hari, bacaan doa bisa menjadi cara ampuh meredakan kegelisahan orang tua.

BACA JUGA:Yuk Kenali Penyakit Ain dan Cara Pencegahannya!

Membaca doa juga bisa menjadi secercah harapan untuk menenangkan anak kecil yang banyak menangis dan sulit tidur ya, Bu.

Doa ketika anak rewel dan menangis

Berikut adalah beberapa doa yang dapat Ibu bacakan ketika Si Kecil mulai rewel dan menangis, hingga membuat Si Kecil tidak bisa tidur nyenyak mengutip dari berbagai sumber. Simak sebagai berikut:

1. Doa ketika sebelum tidur

Ketika Si Kecil sudah dapat menghafal doa, Ibu bisa membiasakan si kecil untuk membacakan doa sebelum tidur untuk menghindari mimpi buruk dan memohon perlindungan-Nya.

BACA JUGA:Kontroversi Larangan Film Kiblat: Tantangan Pluralisme atau Penghinaan Terhadap Kebebasan Berbicara?

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ

Artinya: "Dengan namaMu ya Allah, aku hidup dan aku mati." (Sahih Bukhari, At-Tauhid: 6845).

Tetapi, jika Si Kecil belum mampu menghafal doa, Bunda dapat membacakan doa yang diambil dari surat At-Takwir ayat 20 berikut ini:

Sumber: