Tekad Vietnam Bikin Puas Indonesia di Piala AFF U-19

Tekad Vietnam Bikin Puas Indonesia di Piala AFF U-19

TIBA- Timnas Indonesia U- 19 saat tiba di Sadion menjelang lawan Myanmar (PSSI). (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pelatih timnas Vietnam menegaskan keinginan menang saat Timnas Indonesia tak bisa menentukan nasib sendiri menuju semifinal Piala AFF U-19 2022.
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke babak perebutan tiket final kejuaraan sepak bola di kawasan Asia Tenggara.


Selain kemenangan atas Myanmar pada laga terakhir, yang akan berlangsung Minggu (10/7) malam ini, skuad Garuda Nusantara juga menaruh harapan muncul pemenang dalam laga Vietnam vs Thailand atau kedua negara tersebut bermain imbang tanpa gol.


Pelatih Vietnam Din The Nam menargetkan tiga poin saat melawan Thailand dan tak berani hanya mengincar seri melawan Thailand.


"Anda tahu generasi U-19 sangat tidak stabil. Jika kami menargetkan seri, itu tidak mungkin. Jika menargetkan seri, kemungkinan kalah sangat besar. Kami mengatur pertahanan dan serangan, bukan hanya pertahanan," kata The Nam dikutip dari Bongda.


"Kami sedikit lebih baik dari mereka [Thailand] dalam hal gol dan kebobolan. Kami akan bersiap untuk laga besok [hari ini], menyiapkan rencana spesifik untuk pertandingan itu," sambungnya.


The Nam juga melihat rekaman pertandingan Thailand guna menjadi bekal dalam duel melawan skuad Gajah Perang junior di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (10/7) malam ini.


"Hingga saat ini kami telah menyaksikan semua pertandingan mereka. Vietnam U-19 bermain dengan rambu-rambu yang ketat saat bertahan dan penyerangan yang tersusun. Saya akan berbicara dengan pemain agar percaya diri saat bertanding."


"Saya melihat sekitar belasan pemain mereka yang masuk daftar untuk mengikuti turnamen di Kamboja juga hadir di Thailand U-19. Tentu saja Thailand U-23 diperkuat pemain yang lebih senior, jadi tidak ada dalam susunan saat ini," papar The Nam.


Vietnam dan Thailand sama-sama hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga terakhir untuk lolos ke semifinal. Jika skor imbang tanpa gol maka Timnas Indonesia U-19 dipastikan bakal masuk ke semifinal, namun jika hasil seri 1-1, 2-2, dan seterusnya, tidak ada harapan bagi Timnas Indonesia U-19 bersaing di semifinal Piala AFF U-19 kali ini.

Sumber: