Rekomendasi Negara Bagian Amerika Serikat Untuk Melihat Keindahan Aurora Borealis

Rekomendasi Negara Bagian Amerika Serikat Untuk Melihat Keindahan Aurora Borealis

--

SILAMPARITV.CO.IDSalah satu fenomena alam yang paling memukau adalah aurora borealis, atau disebut juga sebagai cahaya utara.

Ini adalah pertunjukan cahaya alami yang spektakuler, yang terjadi di langit di daerah kutub. Banyak orang bermimpi untuk melihat aurora borealis setidaknya sekali dalam hidup mereka, dan beberapa negara bagian Amerika Serikat menawarkan kesempatan langka untuk menikmati keindahannya.

Kita akan menjelajahi beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang merupakan destinasi terbaik untuk melihat aurora borealis.

1. Alaska

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Lulusan SMA/SMK, BCA Buka Beasiswa 2025: Gratis Biaya Pendidikan & Dapat Uang Saku

Alaska adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat aurora borealis. Berada begitu dekat dengan lingkaran Arktik, Alaska menawarkan pemandangan aurora yang spektakuler sepanjang tahun. Tempat-tempat seperti Fairbanks, Anchorage, dan Denali National Park merupakan lokasi populer untuk menyaksikan fenomena ini. Selain itu, cuaca yang relatif kering dan minimnya polusi cahaya membuat Alaska menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati aurora borealis dalam segala kemegahannya.

2. Minnesota

Meskipun tidak sejauh Alaska, Minnesota juga menawarkan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati aurora borealis. Terutama di daerah utara negara bagian ini, seperti Boundary Waters Canoe Area Wilderness dan Voyageurs National Park, pengunjung dapat melihat aurora borealis dengan jelas saat kondisi cuaca mendukung.

3. North Dakota

BACA JUGA:El Rumi dan Eca Aura Terjebak dalam Gosip Romantis di Thailand: Apakah Ini Awal Kisah Cinta Mereka?

North Dakota adalah destinasi yang kurang dikenal tetapi tetap menarik bagi mereka yang ingin melihat aurora borealis. Daerah pedalaman yang jauh dari polusi cahaya kota-kota besar menawarkan kesempatan yang baik untuk menyaksikan fenomena langka ini. Tempat-tempat seperti Theodore Roosevelt National Park dan Lake Metigoshe State Park sering kali menjadi lokasi favorit bagi pengunjung yang ingin melihat aurora borealis di North Dakota.

4. Michigan

Upper Peninsula Michigan adalah salah satu tempat terbaik di negara bagian ini untuk melihat aurora borealis. Daerah yang jarang dihuni dan minimnya polusi cahaya membuatnya menjadi lokasi yang ideal untuk menikmati cahaya alami yang mempesona ini. Khususnya di musim dingin, pengunjung dapat mengharapkan pemandangan aurora borealis yang menakjubkan di langit malam.

5. Montana

Sumber: