Makanan Penyebab Bau Badan yang Perlu Diketahui!

Makanan Penyebab Bau Badan yang Perlu Diketahui!

--

SILAMPARITV.CO.IDMakanan memainkan peran penting dalam mempengaruhi berbagai aspek kesehatan kita, termasuk bau tubuh. Bau tubuh bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk makanan yang kita konsumsi. Beberapa makanan dapat meningkatkan aroma tubuh, sementara yang lain dapat membantu menguranginya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa makanan yang dapat memengaruhi bau badan.

1. Bawang dan Bawang Putih

 Bawang dan bawang putih mengandung senyawa sulfur yang dapat diserap ke dalam aliran darah dan kemudian dikeluarkan melalui keringat dan nafas. Ini dapat meningkatkan aroma tubuh yang kurang sedap.

2. Makanan Berlemak Tinggi

Makanan berlemak tinggi, seperti daging berlemak dan produk susu penuh lemak, dapat memengaruhi bau tubuh. Lemak tersebut dapat diproses oleh bakteri di dalam usus dan menghasilkan senyawa yang dapat memengaruhi aroma tubuh.

3. Makanan Pedas

BACA JUGA:Tips Mencegah Kadar Gula Darah Naik Saat Lebaran

Makanan pedas dapat memengaruhi bau tubuh melalui keringat. Ketika kita makan makanan pedas, tubuh kita bereaksi dengan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan tubuh, dan ini dapat meningkatkan aroma tubuh.

4. Makanan yang Mengandung Asam

Makanan yang tinggi akan asam, seperti tomat, dapat memengaruhi pH tubuh. Perubahan pH dapat mempengaruhi keringat dan dapat menyebabkan perubahan aroma tubuh.

5. Daging Merah

Daging merah mengandung zat-zat tertentu yang dapat memengaruhi aroma tubuh. Pengolahan daging dalam tubuh dapat menghasilkan senyawa tertentu yang dapat memengaruhi bau tubuh.

6. Alkohol

Alkohol dapat memengaruhi aroma tubuh melalui keringat dan pernapasan. Konsumsi alkohol dalam jumlah besar dapat meningkatkan bau tubuh yang kurang sedap.

Sumber: