Realme P-Series Siap Diresmikan April 2024 Ini, Ada P1 5G dan P1 Pro 5G! Intip Spesifikasinya di Sini

Realme P-Series Siap Diresmikan April 2024 Ini, Ada P1 5G dan P1 Pro 5G! Intip Spesifikasinya di Sini

Realme series-p--Xiaomiui

SILAMPARITV.CO.IDResmi diumumkan oleh Realme, bahwa akan ada lini ponsel terbarunya yang hadir yakni P-Series pada April 2024 ini. 

P-Series ini adalah ponsel terbaru dari Realme dimana ini diwakili oleh Realme P1 5G dan P1 Pro 5G dan dihadirkan khusus untuk pasar India. 

Berdasarkan keterangan dsri Vice President Realme Global, Chase Xu, huruf "P" di seri ini melambangkan Power atau kekuatan.

Maksudnya, beragam berangkat dari Realme P-Series, yang menyasar pasar ponsel kelas menengah, besar kemungkinan akan memiliki spesifikasi yang cukup berenergi. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Realme C65 Akan Masuk Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Realme P1 5G dan P1 Pro 5G, termasuk ponsel yang ditargetkan meluncur di pasar India pada 15 April mendatang. Dengan demikian, harga kedua perangkat tersebut belum diumumkan secara resmi.

Namun, Realme sudah mulai menyebar spesifikasi inti dai kedua ponsel terbarunya yaitu lini P-Series tersebut. 

Spesifikasi dari Realme P1 5G dikuasai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050 yang memiliki 8 inti prosesor (CPU) dan kecepatan clock maksimal 2,6 GHz. Chipset ini dipadukan dengan sistem pendingin berbasis Vapor Chamber sebanyak 7 lapis.

Sedangkan ponsel Realme P1 Pro 5G ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang berpadu dengan sistem pendingin Vapor Chambor 3D dan baterai dengan kapasitas jumbo 5.000 mAh.

BACA JUGA:Revolutionizing Connectivity: Honor X7b 5G Dengan Baterai Super 6.000 mAh

Spesifikasi utama Realme P1 5G dan P1 Pro 5G lainnya bisa dikatakan sama persis.

Hal ini karena kedua ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED melengkung (curved) yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Layar di kedua ponsel ini juga dipastikan cukup terang dengan tingkat kecerahan hingga mencapai 2.000 nit, akan tetapi dipastikan tetap aman karena telah memperoleh sertifikasi dari TUV Rheinland.

BACA JUGA:Mulai Hanya 1,9 Jutaan, Simak Spesifikasi dari 6 HP Top yang Rilis Bulan April 2024

Sumber: