Jembatan Gantung Menjadi Pilihan Utama Penghubung Desa di Muratara

Jembatan Gantung Menjadi Pilihan Utama Penghubung Desa di Muratara

Foto jembatan gantung di Muratara--

SILAMPARITV.CO.ID - Beberapa desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terputus oleh aliran sungai, baik sungai Rupit maupun sungai Rawas, yang merupakan sungai terbesar di daerah tersebut.

BACA JUGA:ASN (Lubuklinggau) Jangan Coba – Coba Menambah Waktu Libur Lebaran Jika Tak Mau Mendapat Sanksi

Kini, untuk menghubungkan antara desa-desa yang terputus oleh sungai-sungai tersebut, penduduk mengandalkan jembatan gantung yang hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Desa Wisata Tersembunyi di Bengkulu Berusia 93 Tahun! Terletak di Perbukitan dan Lembah, Raih Penghargaan ADWI

Efriyansyah, salah satu kandidat serius untuk Pilkada Muratara 2024, menyuarakan perlunya pembangunan jembatan yang dapat dilewati oleh mobil untuk desa-desa yang terputus oleh sungai.

BACA JUGA:Nyaris di Amuk Warga, Pria di Muba ini Bobol Rumah Akibat Kecanduan Judi Online

"Jika dipercayakan oleh masyarakat, kami siap membangun jembatan yang dapat dilewati oleh kendaraan roda tiga dan roda empat," ujarnya pada Jumat.

BACA JUGA:Kawal Arus Mudik Hingga Balik Lebaran 2024, PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik

Sejauh ini, Efriyansyah menyadari bahwa warga hanya dapat mengakses melalui sungai, dengan jembatan gantung sebagai satu-satunya jalur darat untuk pejalan kaki dan sepeda motor.

BACA JUGA:VIRAL IRT Berbadan Kurus di Temukan Meninggal Diduga Kelaparan di Muratara, Begini Kata Kades Sungai Jernih

Dengan kehadiran jembatan yang dapat dilewati mobil, akses untuk perekonomian masyarakat, terutama dalam mengangkut hasil kebun, akan menjadi lebih mudah, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Wisata Asyik Buat Anak, Wisata Berlibur di Bird Park Palembang

"Semua desa yang masih bergantung pada jembatan gantung perlu memiliki jembatan yang dapat dilewati oleh kendaraan roda empat, dan kami siap untuk itu," tambahnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Lubuklinggau Mobil Toyota Yaris VS Truk Tangki 2 Korban di Larikan Ke Rumah Sakit

Sumber: