Honda siap menghidupkan kembali tiger, mesin naik 100 cc

Honda siap menghidupkan kembali tiger, mesin naik 100 cc

--

 SILAMPARITV.CO.ID - Honda telah mengumumkan rencana untuk menghidupkan kembali warisan legendarisnya, Tiger, dengan memperkenalkan model baru bernama Honda CB Twister 250. 

Berita ini menjadi sorotan utama dengan munculnya varian nakedbike tersebut, yang saat ini hanya tersedia di pasar Eropa.

 Motor ini menampilkan desain yang mirip dengan saudaranya, Honda CB150 Exmotion di Thailand, namun untuk pasar Eropa dan Amerika, motor ini dilengkapi dengan rangka teralis, mesin berwarna hitam, lampu bulat yang ceper, dan suspensi depan upside down berukuran 41 mm.

BACA JUGA:Keunggulan Toyota Etios Valco Dibanding Merk Toyota Lainya

Mesinnya memiliki kapasitas 286 CC dengan kompresi 10,7: 1, mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 31 HP, dan memiliki kapasitas oli sebesar 1,5 liter.

 Pengabutan bahan bakarnya dilakukan oleh PGM-Fi, dengan tangki berkapasitas 10 liter dan transmisi 6 percepatan. Ban depannya memiliki lebar 110, sementara ban belakang 150, dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Meskipun Honda CB Twister 250 memiliki kemiripan dengan Tiger, secara teknis, mesinnya berbeda dengan kapasitas 249,5cc SOHC, 4-stroke dengan pendingin cairan dan sistem injeksi.

BACA JUGA:Mengatasi Kendala saat Motor Tiba-tiba Mati di Jalan

 Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 22,4 HP dan torsi maksimum 22,4 Nm, dengan transmisi 6-percepatan. Sistem pengeremannya menggunakan disc ganda di kedua ujungnya, dilengkapi dengan ABS.

New Honda CB Twister 250 memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 16,5 liter dan berat kering sebesar 139kg. Panel instrumennya dilengkapi dengan layar digital LCD yang menampilkan informasi seperti speedometer, tachometer, trip meter, dan pengukur bahan bakar, serta menunjukkan status ABS dan pompa bahan bakar.

BACA JUGA:Ini Tips Perawatan Motor Yamaha Vixion Agar Mesin Tetap Awet

 Di pasar Brasil, motor ini akan bersaing dengan Yamaha Fazer 250, sementara rencana pemasaran di pasar lainnya masih dalam pertimbangan, termasuk Indonesia yang banyak mengharapkan kehadiran motor ini sebagai pengganti Tiger yang legendaris.

 

BACA JUGA:Kawasaki Ninja Matic 160 Spesisifikasi Unggul! Pesaing Berat Nmax dan PCX

Sumber: