Mengenal Bakteri Baik Yang Terkandung di Dalam Tempe

Foto Tempe--

SILAMPARITV.CO.ID - Tempe, makanan tradisional dari Indonesia yang terbuat dari kedelai yang difermentasi, telah menjadi sorotan di dunia makanan sehat. Selain rasanya yang lezat dan teksturnya yang unik, tempe juga dikenal karena kandungan nutrisinya yang kaya akan protein, serat, dan vitamin. Namun, satu aspek penting yang sering kali terlupakan adalah keberadaan bakteri baik yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:Awas Ini Cara Mengenali Tanda-tanda Seseorang yang Terkena Kolesterol Tinggi

Penemuan Bakteri Baik di Tempe

Sejak zaman dahulu, tempe telah menjadi bagian penting dari pola makan tradisional di Indonesia. Namun, baru-baru ini, penelitian ilmiah telah mulai menyoroti manfaat kesehatan dari bakteri yang terlibat dalam proses fermentasi tempe.

Studi-studi ini telah mengidentifikasi berbagai jenis bakteri probiotik yang hidup dan berkembang biak dalam proses fermentasi tempe. Bakteri probiotik ini, seperti Rhizopus oligosporus dan Rhizopus oryzae, tidak hanya berkontribusi pada proses fermentasi, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi konsumen.