Samsung Siapkan Peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6: Bocoran Spesifikasi dan Performa Terungkap

Samsung Siapkan Peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6: Bocoran Spesifikasi dan Performa Terungkap

--

SILAMPARITV.CO.IDSamsung diprediksi akan menggelar peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 pada pertengahan tahun ini. Seiring mendekati waktu peluncuran, bocoran mengenai spesifikasi dan performa Galaxy Z Flip 6 mulai tersiar.

Galaxy Z Flip 6 telah muncul dalam platform benchmark Geekbench GPU, yang memberikan gambaran tentang beberapa spesifikasi kunci perangkat tersebut. Ponsel ini dikenal dengan nomor model SM-F741U dan telah menjalani uji Geekbench Compute menggunakan API Vulkan dan OpenCL.

Hasil tes Vulkan menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan mengadopsi CPU delapan inti dengan frekuensi dasar 2,26 GHz serta GPU Adreno 750, sesuai dengan spesifikasi Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.

BACA JUGA:Punya Tampilan Unik dan Menarik, Samsung Rilis Galaxy C55 dengan Colorful Orange & Fashion Black

Dalam tes tersebut, Galaxy Z Flip 6 mencatatkan skor komputasi sebesar 15.084 poin di Vulkan, dan 14.325 poin pada uji OpenCL. Skor ini hampir sebanding dengan tes GPU Galaxy S24 Ultra yang mencapai 15.716 poin untuk tes Vulkan dan 14.348 poin untuk tes OpenCL.

Unit yang diuji di Geekbench terlihat menggunakan RAM sebesar 8GB, meskipun rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan ditingkatkan menjadi 12GB RAM, terutama karena banyak ponsel kelas menengah Samsung kini telah dilengkapi dengan RAM sebesar 12GB.

Galaxy Z Flip 6 diharapkan akan menjalankan sistem operasi Android 14, mengingat Android 15 diperkirakan baru akan dirilis pada kuartal ketiga. Selain itu, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 akan dilengkapi dengan One UI 6.1, seperti dilaporkan oleh GSM Arena.

BACA JUGA:VIVO Luncurkan Smartphone Terbaru Y200i Dengan Kapasitas Batrai 6.000 mAh

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy Z Flip 6 akan menyajikan layar tampilan luar yang lebih besar daripada pendahulunya, Galaxy Z Flip 5. Selain itu, tampilan luar ini diyakini akan memiliki refresh rate 120Hz, yang lebih tinggi daripada refresh rate 60Hz yang ada saat ini.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Z Flip 6 bersama dengan Galaxy Z Fold 6 dalam acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada awal Juli 2024. Acara ini juga diharapkan menjadi platform debut untuk Galaxy Ring dan seri Galaxy Watch 7.

Sumber: