Ini 6 Hebatnya Memulai Hari dengan Minum Kopi

Ini 6 Hebatnya Memulai Hari dengan Minum Kopi

Kopi--

SILAMPARITV.CO.ID - Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia, Banyak orang tidak dapat memulai hari mereka tanpa kopi.

Tidak mengherankan, karena minum kopi membangunkan Anda dan memberikan perasaan nyaman dan hangat yang  membuat Anda merasa siap untuk hari itu.

Ya, secangkir kopi di pagi hari mampu meningkatkan mood dan membantu Anda terhindar dari stres.

Menurut sebuah penelitian, kafein dalam kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, namun tidak berpengaruh langsung terhadap kreativitas seseorang.

BACA JUGA:Pemain Baru Timnas Indonesia di Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa kopi tidak mempengaruhi kinerja otak, khususnya memori.

Namun, kopi lebih  dari sekedar sensasi nikmat.

1. Kopi meningkatkan energi  

Jika Anda memulai hari dengan kopi, Anda tidak akan merasa lelah karena kopi meningkatkan tingkat energi Anda.

Hal ini meningkatkan aktivasi neuron, yang mengarah pada peningkatan memori, suasana hati, waktu reaksi, dan fungsi otak lainnya, Kopi juga  meningkatkan konsentrasi dan mencegah kantuk saat beraktivitas.

BACA JUGA:Prediksi BMKG Hari Ini, Selasa 23 April 2024: Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Diguyur Hujan Lebat

2. Mengurangi Resiko Demensia 

Penyakit neurodegeneratif yang paling umum adalah penyakit Alzheimer, Ini juga merupakan penyebab utama demensia, Kondisi ini umumnya terjadi pada orang  berusia di atas 65 tahun dan belum ada obatnya.

Namun,menurut situs ZenLife, Anda bisa mencegah penyakit Alzheimer dengan pola makan yang benar dan berolahraga secara teratur,  Minum kopi di pagi hari juga sangat efektif  mencegah penyakit ini,  Anda juga dapat mengurangi risiko hingga 65%,  Namun penelitian mengenai topik ini masih diperlukan.

Sumber: