Hacker Asal Lubuklinggau Baru Beli Tanah Rp 400 Juta

Hacker Asal Lubuklinggau Baru Beli Tanah Rp 400 Juta

BELI TANAH- Hacker yang ditangkap di Lubuklinggau sempat beli tanah seharga Rp400 juta secara tunai. (Foto: Ilustrasi)

LUBUKLINGGAU – Tim Cyber Polda Jatim dibantu Anggota Polres Lubuklinggau juga meringkus Egi, yang merupakan warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Egi diringkus Tim Cyber Polda Jatim, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.


Siapakah Egi ini? Diketahui Egi sedang membangun sebuah rumah mewah dua lantai dengan fasilitas kolam renang dan tempat gym di Jalan Kenanga II, RT 06, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. Rumah mewah tersebut sedang dalam proses finishing.
Ketua RT 06 Kelurahan Batu Urip, Edwin Novarizal membenarkan informasi rumah mewah di wilayahnya adalah rumah tersangka Egi.


Namun Edwin mengatakan belum pernah bertemu dengan pemilik rumah. Bahkan Egi tidak pernah melapor kepadanya sebagai ketua RT, bahwa akan membangun rumah di sana.
“Dia (Egi) belum pernah melapor ke saya,” kata Edwin, Rabu (10/8).

Dia juga mengaku, tidak mengetahui pasti apa profesi tersangka Egi sebelumnya. Hanya mendengar omongan warga, kalau Egi adalah Youtuber.
“Setahu kami ada yang bilang dia Youtuber,” ujarnya.

Baca Juga : Dua Hacker Asal Lubuklinggau Ditangkap Polda Jatim


Edwin mengaku, rumah mewah tersebut dibangun sejak setahun terakhir. Awalnya ada informasi bahwa di lokasi rumah itu akan dibangun tempat gym.
“Memang bangunan awal seperti tempat gym. Tapi sekarang sepertinya rumah. Tapi Kita tidak tahu juga dia tidak pernah lapor ke RT,” katanya.


Reno, penjaga keamanan di RT 07, mengaku memang rumah mewah yang hampir selesai itu milik Egi. Belum ditempati.
“Selama ini selalu banyak tukang yang bekerja. Tapi sejak kemarin (Selasa 9/8, red) tukang berhenti bekerja,” katanya, saat berjaga di depan rumah mewah Egi
Dia mengaku tidak begitu mengenal tuan rumah. Karena memang rumah belum ditunggu. Tapi dia mengaku pos keamanan tepat di depan rumah tersebut.


“Waktu kemaren pos dibongkar karena orang berjualan, dan juga pembangunan jalan jadi pos pindah sementar di gerbang rumah ini (rumah Egi),” katanya.
Informasi lain, yang berhasil ditelusuri, Egi seorang pemuda umurnya kurang dari 30 tahun. Baru menikah dan punya satu anak dan tinggal di RT 05, Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Di lingkungannya itu, Egi dikenal sebagai sultan (orang kaya).


Hanya saja warga heran soal pekerjaan Egi. Hanya menghadap komputer atau laptop saja di rumah, tapi uangnya banyak. Mobil yang terparkir di rumahnya pun sampai 4 unit.
“Jarang bergaul, di rumah saja depan laptop. Orangnya tertutup,” kata Adi Winata, warga Eka Marga.
Salah seorang pria yang enggan disebutkannya, mengakui berteman dengan Egi bahwa sosok Egik ini supel dan tidak banyak tingkah. Egi yang merupakan temannya pada masa SMP di Tugumulyo.


“Teman sekolah aku Egi tu, kami jugo dak tahu gawenyo apo. Kalau di daerah tempat tinggal dio, wong ngomong Youtube tapi dak tahu akun youtubernyo yang mano,” ungkapnya.
Mamang dilanjutkannya, Egi tu belajar autodidak karena dak kuliah. kalau mobil di rumahnyo ado empat unit.


“Ado kabarnyo dio baru beli tanah sehargo Rp400 juta cash tu. Ado jugo entah siapo aku idak tahu, baru-baru ni belikan Iphone teman 5 unit,” jelas pria yang mengaku pernah kenal dengan Egi. (linggaupos)

Sumber: