Rekomendasi Tinted Sunscreen Meratakan Warna Kulit Sekaligus Melindungi

Rekomendasi Tinted Sunscreen Meratakan Warna Kulit Sekaligus Melindungi

--

SILAMPARITV.CO.ID - Tinted sunscreen merupakan salah satu varian sunscreen atau tabir surya, yang dilengkapi dengan tambahan warna sesuai dengan pigmen kulit. 

Beberapa waktu lalu, tinted sunscreen sempat viral di media sosial lantaran dinilai dapat menjawab kebutuhan akan produk skincare sekaligus meratakan warna kulit.

Komponen tinted sunscreen menggabungkan filter UV mineral spektrum luas (broad spectrum) seperti zinc oxide dan titanium dioxide, dengan pigmen tambahan yang dapat menciptakan warna kulit. 

BACA JUGA:6 Sayuran yang Harus Dihindari Saat Hamil

Selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, banyak penelitian yang membuktikan bahwa tinted sunscreen dapat membantu orang yang rentan terhadap permasalahan kulit, yakni hiperpigmentasi atau melasma.

Berikut rekomendasi tinted sunscreen yang bisa kamu jumpai di marketplace.

1. Wardah Sunscreen Gel SPF 30++ Tinted

Wardah dikenal sebagai merek kosmetik Indonesia yang populer. Sunscreen gel mereka memiliki formula yang ringan dan tidak lengket, cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

BACA JUGA:5 Persiapan Penting Sebelum Menikah untuk Membangun Rumah Tangga Awet

Tersedia dalam beberapa varian warna untuk meratakan warna kulit, memberikan perlindungan UV sekaligus.

2. Sariayu Martha Tilaar UV Whitening Tinted Moisturizer SPF 30

Merek Sariayu Martha Tilaar merupakan ikon dalam industri kecantikan Indonesia. Tinted moisturizer mereka tidak hanya memberikan perlindungan matahari, tetapi juga membantu meratakan warna kulit dan memberikan efek mencerahkan. 

Formulanya yang ringan membuatnya nyaman dipakai sepanjang hari.

3. Pixy UV Whitening Perfect Fit BB Cream

Sumber: