Mengenal Motor Injeksi,Kendaraan Motor yang Lebih Modern dan lebih Nyaman

Mengenal Motor Injeksi,Kendaraan Motor yang Lebih Modern dan lebih Nyaman

Mengenal Motor Injeksi,Kendaraan Motor yang Lebih Modern dan lebih Nyaman--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDi zaman modern, dimana teknologi berkembang pesat, sebagian besar kendaraan listrik, termasuk banyak sepeda motor, menggunakan teknologi injeksi bahan bakar.

Namun sebagian orang masih salah mengira bahwa injeksi adalah bagian yang mirip dengan karburator.

Bagi yang belum mengetahui apa itu sepeda injeksi, kelebihan dan kekurangannya, serta  cara merawatnya, simak ulasannya berikut ini.

Tentang Mesin Injeksi Injeksi bahan bakar adalah teknik yang digunakan pada Mesin pembakaran dalam, yang tujuannya adalah untuk mencampur bahan bakar dan udara sebelum pembakaran.

BACA JUGA:Tips Perawatan Busi Motor untuk Menjaga Kinerja Optimal Serta Cara Ganti Busi Sendiri

Sederhananya, injeksi bahan bakar adalah teknologi yang membantu menyalurkan bahan bakar langsung ke silinder mesin di dalam ruang masuk.

Sensor di mesin mengatur aliran bahan bakar yang disuntikkan agar tetap pada tingkat yang tepat.

laporan dari situs Bike Advice: Selama sensor (biasanya elektronik) berfungsi dengan baik dan lancar, kemungkinan kerusakan atau penyumbatan sangat rendah.

Teknologi injeksi mesin lebih irit dibandingkan teknologi atomisasi bahan bakar karburator tradisional.

BACA JUGA:Perkenalkan Honda Nova Pop 110i ES: Motor Bebek Unik dengan Harga Terjangkau di Brasil

Otak yang mengendalikan sistem injeksi ini adalah ECU (Engine Control Unit) yang disebut dengan ECM (Engine Control Module) yang biasa terdapat pada sepeda motor merek Honda.

Ada dua jenis injeksi bahan bakar : throttle body dan sistem injeksi bahan bakar satu titik.

Throttle body menyalurkan bahan bakar yang dikandungnya langsung ke ruang masuk, sedangkan sistem titik tunggal menyalurkan bahan bakar dari satu injektor.

Terlepas dari jenis injeksi bahan bakar yang digunakan pada sepeda motor  Anda, sistem ini memberikan respons throttle yang lebih tajam dan pengalaman berkendara yang lebih intens.

Sumber: