Resmi Dirilis, Sony Xperia 1 VI Spek Kamera yang Menggoda

Resmi Dirilis, Sony Xperia 1 VI Spek Kamera yang Menggoda

Xperia 1 VI--sony

SILAMPARITV.CO.IDSony secara resmi merilis Xperia 1 VI. Ponsel ini memiliki spesifikasi unggulan dan kamera menarik.

Ponsel Sony Xperia 1 VI dilengkapi tiga kamera. Kamera utamanya masih 48MP dengan lensa Exmor T 1/1,35 inci, optik Zeiss, panjang fokus 24-48mm, dan kamera hybrid OIS/EIS.

Sony juga menyertakan kamera ultra lebar 12MP 16mm. Selain itu, Xperia 1 VI dibekali kamera telefoto periskop 12 megapiksel dengan panjang fokus 85-170 mm dan kemampuan zoom hingga 7x.

Ia memiliki dukungan telemakro dengan pembesaran maksimum sekitar 2x dan panjang fokus minimum 4cm, meskipun handset ini tidak memiliki lensa makro khusus. 

BACA JUGA:OPPO A18, HP OPPO Terbaru 2024 yang Harganya Murah Rp 1 Jutaan Masih Menjadi Primadona Ditahun Ini

Kamera belakang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan yang mendeteksi bingkai seseorang, memungkinkan pelacakan fokus otomatis bahkan dalam situasi pengambilan gambar yang sulit, karena potensi hambatan mengaburkan pandangan subjek, kata perusahaan itu.

Aplikasi kamera Xperia 1 VI telah mengalami perombakan besar-besaran, menampilkan antarmuka ramah pengguna yang dirancang untuk navigasi yang lancar. 

Kini dilengkapi mode pengambilan gambar khusus seperti PSM dan preset warna yang dapat disesuaikan seperti "Tampilan Kreatif", serta mode Video Pro baru yang menawarkan pengaturan dan kontrol mendetail untuk pengambilan video.

Soal layar, Sony menggunakan OLED-LTPO dengan refresh rate 1-120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan kecerahan maksimal 1300 nits.

BACA JUGA:CERMATI! Daftar iPhone yang Beruntung Mendapatkan Update iOS 17.5 Apakah Anda Termasuk?

Sony melapisi layarnya dengan Gorilla Glass Victus 2, sedangkan penutup belakangnya dilapisi Gorilla Glass Victus.

Ponsel ini memiliki sertifikasi IP65 dan IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Xperia 1 VI dilengkapi speaker stereo Full Stage, Sony 360 Reality Audio, dukungan Dolby Atmos yang dikonfigurasikan bekerja sama dengan Sony Pictures Entertainment, dan jack audio 3,5 mm dengan Premium Audio Circuit terbaru.

Ini memiliki sensor sidik jari samping dan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 30W dan pengisian nirkabel Qi.

Sumber: