Teknologi Pertanian Lahan Rawa Diperkuat, Indonesia dan Vietnam Kerjasama

Teknologi Pertanian Lahan Rawa Diperkuat, Indonesia dan Vietnam Kerjasama

indonesia dan vietnam kerjasama terkait teknologi lahan rawa--

SILAMPARITV.CO.IDAndi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI, memulai kunjungan kerjasama ke Vietnam dan Tiongkok pada Minggu, 19 Mei 2024.

Menteri Pertanian beserta rombongan terbang dari Bandara Internasional Minangkabau Padang pada Minggu pagi dan tiba di Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi, Vietnam pada pukul 14.30 waktu setempat. 

Sesampainya di Hanoi, rombongan langsung menuju markas Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan (MARD) Republik Sosialis Vietnam untuk bertemu dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam Le Minh Hoan dan pejabat senior MARD lainnya.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk memperkuat kerja sama di bidang pertanian antara Indonesia dan Vietnam, khususnya dalam pengembangan teknologi lahan rawa

BACA JUGA:Makin Parah! Ruas Jalan Jalur Rejang Lebong Amblas, Pihak Terkait Diminta Lebih Sigap

Fokus utamanya adalah peningkatan produktivitas dan indeks pertanaman padi melalui pengembangan varietas benih padi terbaik, teknologi mekanisasi dan pertanian presisi. 

Selain itu, negara-negara tersebut sepakat untuk mengembangkan sistem pertanian yang ekologis dan berkelanjutan.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menekankan pentingnya penguatan kerja sama Indonesia dan Vietnam di bidang pertanian melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

Melalui nota kesepahaman ini diprakarsai pembentukan kelompok kerja pertanian bersama yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan melaksanakan rencana kerja khusus untuk pembangunan pertanian yang saling menguntungkan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Pasti Memanjakan Mata

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI, memulai kunjungan kerja resmi ke Vietnam dan Tiongkok pada Minggu, 19 Mei 2024.

Mentan beserta rombongan terbang dari Bandara Internasional Minangkabau Padang pada Minggu pagi. dan tiba di Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi, Vietnam pada pukul 14.30 waktu setempat.

Sesampainya di Hanoi, rombongan langsung menuju markas Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan (MARD) Republik Sosialis Vietnam untuk bertemu dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam, Le Minh Hoan bersama dengan pejabat senior MARD lainnya.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk mempererat kerja sama Indonesia dan Vietnam di bidang pertanian, khususnya pengembangan teknologi lahan basah.

Sumber: