Layanan Video Call Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Sangat Dimanfaatkan Sekali oleh Warga Binaan

Layanan Video Call Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Sangat Dimanfaatkan Sekali oleh Warga Binaan

Layanan Video Call Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Sangat Dimanfaatkan Sekali oleh Warga Binaan --

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Sangat luar biasa sekali, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau terus memberikan yang terbaik.

Hal itu tampak dalam mewujudkan layanan prima menyediakan Layanan Kunjungan Online berupa layanan Video Call.

Layanan kunjungan online video call mulanya layanan ini diberlakukan sejak adanya pandemi covid yang melanda, namun layanan tersebut masih diberlakukan hingga sekarang.

Layanan kunjungan video call disambut baik oleh seluruh warga binaan meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka, 

BACA JUGA:Lapas Lubuklinggau: Menanamkan Jiwa Sang Boedi Oetomo Tokoh Kebangkitan Nasional

saat ini layanan video call bertempat di ruang khusus Video Call dan diawasi langsung oleh petugas yang ditunjuk dari Kamtib.

Layanan Kunjungan Online Video Call ini beroperasi setiap Hari seperti halnya jadwal kunjungan, pagi mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, 

dan siang mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Layanan ini sering dimanfaatkan oleh warga binaan terutama mereka yang keluarganya jauh dan tidak sempat berkunjung langsung ke Lapas Lubuklinggau.

Kepala Lapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan mengatakan layanan video call ini selain membantu Warga Binaan untuk berkomunikasi dengan Keluarga juga dapat mengurangi potensi adanya barang terlarang seperti handphone di dalam Lapas.

BACA JUGA:Lapas Lubuklinggau Laksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

”Layanan Video Call ini kami laksanakan untuk memenuhi pelayanan prima kami kepada warga binaan maupun keluarga warga binaan yang tidak atau belum sempat mengunjungi langsung keluarganya di Lapas Lubuklinggau. 

Dengan adanya layanan ini dapat mengurangi potensi beredarnya HP di dalam Lapas Lubuklinggau,” ujar Kalapas.

Disisi lain WBP yang memakai alat pelayanan video call tersebut mengatakan sangat terbantu dengan adanya layanan video call ini karena bisa melepas rindu dengan keluarga yang belum dapat membesuk tatap muka karena jarak yang jauh.

Selain Ketentuan dalam kunjungan video call ini, masing-masing warga binaan diberikan waktu selama 20-30 menit dan berhak melakukan sesuai waktu yang sudah dijadwalkan oleh petugas.

Sumber: