Kiprah 5 (lima) Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau, Pejuang Kelistrikan Tak Kenal Lelah
Kiprah 5 (lima) Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau, Pejuang Kelistrikan Tak Kenal Lelah--ist
SILAMPARITV.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lubuklinggau memiliki 5 (lima) sosok tangguh Srikandi. Bersamaan dengan peringatan Hari Kartini, banyak kisah heroic para Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau ini dalam menjaga pasokan listrik, pelayanan pelanggan hingga sisi non teknis.
Manager PLN UP3 Lubuklinggau Moch. Julnansyah Nugroho mengatakan, perseroan sangat mengapresiasi para Srikandi ini yang berdedikasi tinggi untuk melayani masyarakat. Julnansyah melihat Srikandi PLN sebagai organisasi pegawai perempuan di PLN yang menjadi katalis penting dalam menunjang kinerja perusahaan.
“PLN merupakan korporasi yang sebagian besar diisi laki-laki, namun Srikandi PLN diberikan tanggung jawab dan hak yang sama sehingga para anggota Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau bisa lebih produktif dalam menjalankan peran dalam karir, keluarga, dan sosial, meskipun punya peran ganda sebagai ibu dan perempuan pekerja,” tutur Julnansyah.
BACA JUGA:Cek Fakta: Benarkah Makam Nabi Zulkifli Ditemukan di Balik Tembok Besar China?
Kisah perjuangan kelima Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau ini dimulai dari Rentiana Anggareta. Setiap hari dirinya dan tim sigap menjaga keandalan jaringan listrik di wilayah kerja ULP Pendopo, dimulai dari ROW (Right of Ways), pola operasi serta penanganan gangguan kelistrikan. Renti sangat menikmati pekerjaannya di Bidang Teknik dengan memberikan dedikasi sangat tinggi. Beralih ke ULP Tebing Tinggi, srikandi mudah nan energik Bernama Nadya Inezwati Ridwan. Nadya merupakan punggawa Niaga dan Pelayanan Pelanggan. Setiap hari dirinya melakukan pelayanan pelanggan dimulai dari Permohonan Pasang Baru, Tambah Daya, Penagihan Biaya Tagihan Listrik hingga Administrasi Kantor. Nadya selalu bersemangat di setiap pekerjaanya, dirinya memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik untuk ULP Tebing Tinggi. Bergeser ke Kota Lubuklinggau, srikandi hebat Bernama Imaniar ini memiliki peran yang sama dengan Nadya. Seorang punggawa Niaga dan Pelayanan Pelanggan, ibu dari 1 (satu) anak ini menghabiskan waktunya sehari-hari bahkan di hari libur untuk memastikan Pelayanan Pelanggan di Kota Lubuklinggau berjalan dengan baik.
Tak mau ketinggalan di Kantor UP3 Lubuklinggau sendiri, ada srikandi Didin Putri Madina Team Leader Niaga dan Pelayanan Pelanggan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Semenjak UP3 Lubuklinggau membentuk menjadi UP3 sendiri yang sebelumnya bergabung dengan UP3 Lahat, kinerja Niaga dan Pelayanan Pelanggan di Lubuklinggau menjadi salah satu yang terbaik di UID S2JB. Terakhir ada Eka Sri Sumardhani, punggawa bidang Keuangan ini selalu bekerja dengan loyalitas tinggi. Dirinya yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat ini menjadi pilar penting Keuangan di UP3 Lubuklinggau.
Julnansyah menegaskan PLN mendorong penuh para Srikandi PLN bisa semakin maju dengan implementasi kebijakan dan regulasi arus utama gender dalam perusahaan. Srikandi PLN memiliki peran yang besar dalam perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau selalu memberikan kontribusi positif dan saya sangat mengapresiasi itu,” ujar Julnansyah.
Dengan terus mendukung dan memperluas program ini, PLN tidak hanya menjaga stabilitas listrik tetapi juga memajukan kesetaraan gender dan keberlanjutan di industri energi. Adanya kebijakan yang memberikan ruang yang lebih luas untuk perempuan berkontribusi. Ini menjadi sebuah momentum pembuktian bahwa Srikandi PLN UP3 Lubuklinggau dapat melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh pria. Kami terus mendorong para Srikandi PLN terus maju dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ujar Julnansyah Kembali.
Sumber: