Esports World Cup (EWC) Free Fire 2024: Pertarungan Terbaik di Riyadh dengan 4 Tim Indonesia

Selasa 09-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Reza Kurniawan
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDTurnamen internasional Esports World Cup (EWC) Free Fire akan segera dimulai minggu ini di Riyadh, Arab Saudi. 

Kompetisi ini menghadirkan 18 tim terbaik dari berbagai penjuru dunia yang akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara. 

Total hadiah EWC Free Fire mencapai 1 juta Dolar AS atau sekitar Rp 16,2 miliar. Selain itu, juara turnamen ini akan mendapatkan satu tiket otomatis ke Free Fire World Series (FFWS) 2024 Global Finals di Brasil pada November nanti.

Format dan Jadwal Turnamen

BACA JUGA:KAGENDRA Raih Gelar Juara MICC S2, Ungguli Warmil Geng dengan Kemenangan Telak 4-0

EWC Free Fire akan berlangsung dalam tiga babak sepanjang 10-14 Juli 2024. Turnamen ini dimulai dengan babak Knockout Stage pada 10-12 Juli 2024 dengan format grup. 

Sebanyak 18 tim akan dibagi ke dalam tiga grup, di mana dua grup akan bertanding setiap harinya. Dengan demikian, setiap tim akan bertanding selama dua hari untuk mengumpulkan poin di babak ini.

Tim yang berhasil finis di peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Point Rush Stage pada 13 Juli 2024. Di babak ini, setiap tim akan mengumpulkan head start point sebanyak-banyaknya sebagai modal tambahan untuk babak Grand Finals yang akan diadakan pada 14 Juli 2024. 

BACA JUGA:LGD Gaming MY Juara HOK Invitational Season 2 Setelah Kalahkan Team Secret di Grand Final

Garena Indonesia, dalam siaran persnya pada Senin (8/7/2024), menyatakan bahwa tim yang finis di posisi teratas di babak Grand Finals akan dimahkotai sebagai juara dunia EWC Free Fire pertama dalam sejarah.

Empat Tim Indonesia di EWC Free Fire

Perjalanan menuju EWC Free Fire dimulai dengan rangkaian turnamen FFWS skala regional di berbagai penjuru dunia, termasuk FFWS SEA 2024 Spring untuk Asia Tenggara. 

Dari rangkaian turnamen tersebut, terpilih 18 tim terbaik yang akan bertanding di EWC Free Fire, dengan empat di antaranya berasal dari Indonesia.

BACA JUGA:Luke Bergabung dengan Bigetron Alpha: Menggantikan Xorizo untuk MPL ID Season 14

Pada pekan lalu, Group Draw EWC Free Fire telah membagi ke-18 tim peserta ke dalam tiga grup berbeda. Tim asal Indonesia, EVOS Divine dan ONIC Olympus, tergabung di Grup A bersama tim asal Brasil, Thailand, dan Meksiko. 

Kategori :