Selain Versi Turbo, NMAX Neo Terdapat Fitur Andalan di Yamaha

Kamis 01-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDSelain versi Turbo, Nmax Neo yang merupakan varian paling rendah dari Yamaha Nmax termasuk generasi terbaru yang memiliki fitur andalan.

Berdasarkan tampilannya, Neo memiliki aksen sama persis dengan Turbo, dan fiturnya masih mumpuni untuk digunakan sehari-hari.

Perbedaan terbesar antara Turbo dan Neo adalah transmisinya. Turbo sudah pakai YECVT, CVT baru tak lagi pakai roller, perannya sudah digantikan perangkat elektronik. 


NMAX Neo--kompas.com (Adityo)

BACA JUGA:Gagah! Motor Listrik Premium Savart S1: Punya Banyak Fitur Canggih Sampai AI, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Motor Listrik Selis Neo Scootic: Solusi Transportasi Ramah Lingkungan dengan Ruang Akomodasi Ekstra

Sedangkan pada Neo transmisinya masih menggunakan girboks CVT klasik, memiliki roller, dan lain-lain. Begitu pula dengan mesinnya, masih 155 cc VVA yang menghasilkan tenaga 15,1 TK dan torsi 14,2 Nm.

Untuk Neo Anda selalu menggunakan kunci standar. Fungsi smart key Yamaha hanya tersedia pada versi Neo S yang dibanderol Rp 33,7 jutaan, selisih Rp 1 jutaan.

Namun Neo tetap menggunakan sistem pencahayaan yang sama dengan Turbo. Artinya masih bisa menggunakan lampu depan Projector dan lampu LED DRL baru sehingga tetap kekinian. 

BACA JUGA:Motor Bebek Baru Fitur Lebih dari Honda Revo, Harga Setara Rp14 Jutaan

BACA JUGA:Dibanderol Rp 11 Jutaan, Begini Fitur Motor Listrik Baru Alva N3

Kemudian Neo mendapat speedometer baru yang sebenarnya tetap sama dengan yang lama. Tampilan negatif, dengan opsi perjalanan odo, A dan B, voltase baterai, kilometer oli dan sabuk, konsumsi bahan bakar, indikator bahan bakar, dll.

Anda dapat melihat informasi ini dengan cara lain dengan menekan tombol menu di sisi kiri setang. Oleh karena itu, informasi yang ditampilkan cukup lengkap mengenai motor dibanderol Rp 32,7 jutaan ini. 

Di sisi kiri bodi terdapat soket untuk charger ponsel, namun model ini tetap membutuhkan adaptor. Berbeda dengan NMAX Turbo, colokan listriknya menggunakan colokan USB. 


box dalam motor--kompas.com (Adityo)

Kategori :