PLN Berhasil Adakan Akses Listrik Bersih 24 Jam Bagi Warga Tiga Pulau di Pangkep, Pasang 118 Mikro PLTS

Jumat 23-08-2024,15:57 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

PLN terus berinovasi dalam menyediakan listrik untuk masyarakat terpencil, salah satunya melalui proyek SuperSUN.

“Energi merupakan kebutuhan terpenting masyarakat. Untuk itu, PLN akan berupaya semaksimal mungkin mendukung pemerintah dalam mewujudkan distribusi listrik yang andal dengan menawarkan berbagai layanan baru. Direktur Bidang Distribusi Utama PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, mengatakan SuperSUN merupakan simbol komitmen PLN dalam mewujudkan kecukupan listrik untuk seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Mengenang Perjuangan Pahlawan Hingga Kemerdekaan: Ini Sejarahnya!

BACA JUGA:5 Tips Kuat Fisik Saat Lomba PBB dalam Perayaan Hut RI Kemerdekaan

"Listrik sangat penting dan penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Masyarakat, kebanyakan nelayan, dapat menggunakan lemari es untuk penyimpanan dingin. Semakin lama ikannya bertahan lebih lama, semakin tinggi penjualannya, semakin baik perekonomiannya" terang Budiono.

Pada Juli 2024, rasio listrik di Sulsel mencapai 99,99% Tindakan ini menunjukkan komitmen PLN terhadap prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga aset-aset PLN yang telah terpasang agar dapat dimanfaatkan dengan baik.


--

“Saya mohon bapak-bapak sekalian menjaga properti ini. Jika ada masalah kami siap membantu menyelesaikannya. Saya yakin energi ini akan membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari dan peluang-peluang baru untuk pengembangan perekonomian lokal," ujar Budiono.

BACA JUGA:Keren! Jelang HUT RI ke 79 di IKN, Sebanyak 18 Unit SPKLU PLN Siap Melayani

BACA JUGA:Wahana Ini Ternyata Sangat Laris Dikunjungi di Curup, Apa Ya?

Kategori :