Melakukan 7 Kebiasaan Ini Membuatmu Nampak Awet Muda

Rabu 04-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:4 Cara 'Membersihkan' Ginjal Secara Alami, Bisa Dilakukan di Rumah

Banyak penelitian menunjukkan bahwa memiliki hubungan sosial yang suportif tidak hanya memberikan dukungan emosional, namun juga mendorong untuk tetap aktif dan membuka peluang untuk mendapatkan pengalaman baru. 

Dengan hubungan yang baik, para senior ini baik dan antusias terhadap dunia, dan yang terpenting adalah tetap berjiwa muda.

6.Tujuan hidup yang jelas

Memiliki alasan yang kuat untuk bangun setiap pagi adalah salah satu hal terpenting bagi lansia yang aktif. Baik menjadi sukarelawan di yayasan komunitas, mengerjakan proyek impian, atau menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, mereka selalu memiliki tujuan yang menarik. 

BACA JUGA:Benarkah Memakai Makeup Tebal Bisa Bikin Kulit Wajah Kusam? Simak di Sini!

BACA JUGA:Begini Cara Rawat Kuku dan Rambut: Bisa Lakukan Sendiri Tanpa Harus ke Salon

Berdasarkan banyak penelitian, ditemukan bahwa metode ini memiliki efek positif pada kesehatan mental, yang menghasilkan kepuasan lebih besar dan umur lebih panjang. Alam adalah bahan bakar yang memotivasi mereka untuk mengejar hari.

Dengan memiliki tujuan hidup yang jelas, mereka menunjukkan bahwa usia hanyalah angka – gairah dan energi positif menentukan kualitas hidup seseorang.

7.Sikap positif terhadap penuaan

Satu hal yang menyatukan para senior energik ini adalah pandangan positif mereka terhadap masa dewasa. Alih-alih melihatnya sebagai kemunduran, mereka melihat penuaan sebagai fase baru kehidupan yang penuh peluang dan pengalaman menarik.

Mereka menganut kebijaksanaan yang muncul saat dewasa dan menggunakannya untuk memperkaya hidup mereka alih-alih terus memikirkan pikiran negatif. Sikap positif ini terbukti tidak hanya berdampak pada kesehatan mental mereka, tetapi juga kesehatan fisik mereka.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Pentingnya Sunscreen untuk Kulit Wajah

Kategori :