7 Rekomendasi Wisata dengan Pemandangan Alam Terindah Yang Wajib Anda Kunjungi di Indonesia

Senin 20-11-2023,11:13 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Silampari TV - Indonesia adalah Negara kepulauan yang dikenal memiliki banyak sekali pemandangan alam yang indah. Mulai dari Sabang sampai Merauke, Keindahan alam ini bisa kamu nikmati dari pegunungan yang tinggi maupun lautan yang dalam.

Indonesia, dengan keindahan alamnya yang memukau, budaya yang kaya, dan keramahan penduduknya, telah menjadi surga wisata bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Negara kepulauan ini menawarkan beragam pengalaman wisata yang tak tertandingi, mulai dari pantai-pantai yang eksotis hingga gunung-gunung yang menjulang tinggi, dari hutan-hutan tropis yang lebat hingga kota-kota yang bersejarah.

Salah satu daya tarik utama Indonesia adalah keindahan pantai-pantainya. Dari Pulau Bali yang terkenal dengan pantainya yang indah seperti Kuta dan Nusa Dua, hingga Kepulauan Raja Ampat yang diakui sebagai surga bagi penyelam, Indonesia memiliki pantai-pantai yang menakjubkan.

Keindahan bawah lautnya yang luar biasa dengan terumbu karang yang berwarna-warni dan kehidupan laut yang melimpah membuat Indonesia menjadi tujuan wisata yang tak terlupakan bagi para pecinta alam bawah laut.

Setelah kemarin kami menawarkan 7 Wisata Angker di Artikel sebelumnya, kali ini tim Silampari TV akan  menyuguhkan 7 Wisata dengan pemandangan alam yang Indah yang wajib kamu datangi.
  1. Raja Ampat, Papua Barat
Kami memasukkan Raja Ampat ke daftar tempat wisata dengan pemandangan alam terindah. Kepulauan yang masuk dalam wilayah Papua Barat ini merupakan salah satu dari 10 tempat menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Kamu bisa mengeksplor semua pulau yang ada di Kepulauan Raja Ampat. Antara lain Pulau Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan deretan pulau kecil lainnya. Semuanya memiliki pemandangan yang indah! Raja Ampat memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Selain itu, pemandangan indah dari pantai, teluk-teluk, serta pemandangan alam lain juga nggak bikin bosan dipandang terus-terusan.
  1. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur
Kalian sudah pernah ke Pulau Padar? Pulau Padar  merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Bagi kamu yang menyukai aktivitas hiking, Pulau Padar menjadi salah satu wisata yang wajib kamu datangi, karena banyak aktivitas hiking yang bisa dilakukan. Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam pulau ini memang dengan cara menaiki bukit-bukit. Cobalah untuk memulai hiking pada dini hari karena kamu bisa mendapatkan pemandangan sunrise yang cantik. Kalau beruntung, kamu juga bisa bertemu dengan hewan liar seperti rusa saat menuruni bukit menuju pantai. Tapi tentu saja tak ada komodo yang berkeliaran dengan bebas di pulau ini.
  1. Diamond Beach, Nusa Penida
merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Banyak pantai-pantai indah yang ada di pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali ini. Salah satu yang memiliki pemandangan alam terindah adalah Diamond Beach. Lokasinya sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari pelabuhan Banjar Nyuh yang merupakan pintu masuk dan keluar pulau ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Diamond Beach adalah pagi hari. Sebab, tempat wisata ini bakal ditutup pada pukul 18.00 WITA. Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto mulai dari di tangga sebelum menuju pantai hingga di pinggir pantainya. Baca Disini: 7 Wisata Angker di Indonesia, Kunjungi Jika Berani
  1. Pink Beach, Pulau Komodo
Kalau biasanya pasir pantai berwarna coklat agak putih atau bahkan kehitaman, pantai yang terletak di Pulau Komodo ini punya pasir berwarna pink. Maka dari itu nggak heran kalau dinamakan Pink Beach. Fenomena alam ini bisa terjadi karena ada hewan berukuran mikroskopis bernama foraminifera yang meninggalkan pigmen merah pada koral. Hingga akhirnya koral-koral ini lah yang memberi warna pink pada pasir pantai tersebut. Di Pink Beach yang fenomenal ini, kamu bakal melihat pemandangan alam yang mungkin tidak bisa kamu temui di pantai lainnya. Selain bisa berfoto-foto di pinggir pantai, kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving. Kamu juga bisa menyewa kapal nelayan setempat untuk mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya.
  1. Kelingking Beach
Selain Diamond Beach, Nusa Penida juga punya Kelingking Beach yang punya pemandangan alam yang ikonik banget. Bisa dibilang Kelingking Beach adalah ikonnya Nusa Penida saat ini karena terkenal untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Alasan utamanya tentu saja karena pemandangan alam menakjubkan berupa tebing yang memiliki bentuk mirip seperti kepala T-Rex. Seperti namanya, pantai kecil ini memiliki bentuk menyerupai jari kelingking manusia. Jika kamu melihat dari atas, warna gradasi pantai ini sangat memukau dan indah.
  1. Geopark Ciletuh, Sukabumi
Di Sukabumi terdapat Geopark Ciletuh yang pernah diumumkan sebagai Global Geoparks oleh UNESCO pada beberapa tahun lalu. Banyak pemandangan alam yang bisa kamu nikmati di geopark ini, mulai dari pantai, air terjun, hingga spot-spot foto terbaik di dalamnya. Di kawasan ini kamu juga bisa mengunjungi sejumlah objek wisata menarik yang sangat populer. Seperti misalnya Bukit Panenjoan, Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Puncak Darma, Vihara Dewi Kwan Im, Sungai Citarik, Kampung Kasepuhan Sinar Resmi, dan masih banyak lagi. Baca Juga: Wisata Unik di Musi Rawas, Bukit Botak Salah Satunya
  1. Pulo Cinta, Gorontalo
Tak cuma Maldives yang punya pulau resort, Indonesia juga ada. Namanya Pulo Cinta dan berada di Teluk Tomini, Gorontalo. Dinamakan Pulo Cinta atau pulau cinta karena resort ini bentuknya dibuat mirip seperti jantung hati jika dilihat dari atas. Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan laut yang bersih dan jernih. Pulau eksotis nan romantis ini masuk ke dalam daerah coral triangle. Maka dari itu, laut di sekitar pulau ini memiliki ekosistem terumbu karang yang luas. Ada berbagai kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan jika berniat mengunjungi Pulo Cinta. Di antaranya menyusuri pulau dengan treking, stargazing night, dan tentu saja snorkeling juga diving.
Tags :
Kategori :

Terkait