Cara Ampuh Bersihkan Noda Keringat dan Deodoran pada Pakaian

Senin 09-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.ID - Noda keringat dan deodoran adalah masalah umum yang sering dialami banyak orang, terutama pada pakaian berwarna terang atau putih. 

Noda kuning di bagian ketiak dan residu putih akibat deodoran sering kali membuat pakaian terlihat kusam dan sulit dibersihkan. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara efektif untuk menghilangkan noda tersebut dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. 

Berikut adalah beberapa tips ampuh untuk membersihkan noda keringat dan deodoran pada pakaian.

1. Gunakan Cuka Putih

Cuka putih merupakan bahan pembersih alami yang sangat efektif untuk menghilangkan noda keringat. Caranya, campurkan satu bagian cuka putih dengan dua bagian air. 

Celupkan kain atau spons ke dalam campuran tersebut, kemudian gosokkan pada area yang bernoda. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci seperti biasa. 

Cuka akan membantu melarutkan noda dan membuat serat kain menjadi lebih bersih.

2. Pasta Soda Kue dan Air

BACA JUGA:7 Tanda Anak Tidak Bahagia dan Trauma Terhadap Pola Asuh Orangtua

BACA JUGA:8 Kampus Negeri yang Lulusannya Paling Banyak Jadi PNS

Soda kue adalah agen pembersih lain yang efektif untuk mengatasi noda keringat dan deodoran. Campurkan tiga sendok makan soda kue dengan satu sendok makan air hingga membentuk pasta kental. 

Oleskan pasta ini pada area yang terkena noda dan biarkan selama 30 menit hingga satu jam. Setelah itu, gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas atau kain bersih, lalu bilas dengan air dingin sebelum dicuci dengan deterjen.

3. Gunakan Hidrogen Peroksida

Kategori :